Berita Otomotif

Mercedes-Benz Concept A Sedan 2017 Dibuat Khusus untuk Konsumen Cina

Mercedes-Benz A-Class Sedan

Mercedes-Benz Concept A Sedan 2017 dijadwalkan untuk melakukan debut pada Shanghai Auto Show tahun ini sebagai permintaan khusus dari konsumen di Cina.

Shanghai, Autos.id – Mercedes-Benz akan membawa kejutan pada helatan Shanghai Auto Show 2017 yang akan berlangsung 18 April 2017 mendatang. Kejutan tersebut adalah premiere konsep sedan terbaru yakni Mercedes-Benz Concept A Sedan 2017.

Dalam laman Indianautoblog, Rabu (19/4/2017) Mercedes Benz telah merilis sebuah teaser Mercedes-Benz Concept A Sedan 2017 yang berdurasi 26 detik melalui beberapa media sosial resminya. Mobil ini membawa tagline “the vision of a saloon car in the compact car segment”.

Visi konsep Mercedes A Sedan tergambar apik melalui siluet fitur lampu depan yang mendapat desain tajam dan agresif, lampu ekor ramping dengan klaster berbentuk “Y” dan gril Panamericana vertikal yang terinspirasi dari Mercedes 300 SL.

Mercedes-Benz A-Class Sedan

Siluet yang Dibagikan Mercedes

Konsep mobil baru ini berkembang dari perpaduan antara model sedan Mercedes C-Class dan Mercedes CLA dan akan langsung menantang BMW 1 Series dan Audi A3. Sedan konvensional ini akan naik pada platform MFA2 dengan penggunaan baja berkekuatan super dengan tingkat kekauan yang lebih besar dan memiliki wheelbase lebih panjang.

Mercedes-Benz Concept A Sedan 2017 kabarnya akan menggendong mesin M264 2.0-liter bensin dengan pasokan sistem turbocharged dan unit berkode OM654 diesel 2.0-liter juga dengan turbocharged, serta satu lagi mesin 1.6 liter bensin turbocharged.

Mobil ini akan diperkenalkan secara ekslusif di Shanghai, Cina untuk menjawab permintaan sedan ekslusif yang terus berkembang di Negeri Tirai Bambu ini. Mobi ini kabarnya diproduksi di fasilitas produksinya di Aguascalientes, Meksiko dan akan mulai dijual pada 2018.

Comments
To Top