Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hasil Uji Tabrak BMW Seri 5 G30 Mengagumkan

BMW Seri 5 G30

BMW Seri 5 G30 mendapat hasil mengagumkan yakni 91 persen dalam tes uji tabrak yang dilakukan di Eropa oleh tim Euro NCAP.

Stuttgart, Autos.id – BMW Seri 5 G30 telah dianugerahi rating keamanan bintang lima oleh New Car Assessment Program di Eropa (Euro NCAP), setelah lolos uji tabrak dengan skor mengagumkan yakni 91 persen.

Mobil yang digunakan dalam tes dengan membawa penumpang dewasa adalah mobil stir kiri berseri 520d 2017 yang juga sangat ramah terhadap pejalan kaki sehingga mendapat tingkat keamanan 81 persen.

“Mobil yang digunakan dalam tes dengan membawa penumpang dewasa adalah mobil stir kiri berseri 520d 2017”

Hal ini sangat positif karena berkontribusi untuk sistem keselamatan standar yang selama ini digunakan oleh BMW seperti pengereman darurat serta sistem peringatan dini bagi pengemudi jika ada objek yang melintas.

BMW Seri 5 G30

Uji Tabrak di Eropa

Dibeberapa uji coba lain, BMW Seri 5 G30 mendapat nilai 85 persen untuk tes penumpang anak. Secara keseluruhan program penilaian ini mencatat bahwa hamper semua fitur keselamatan di mobil ini menjalankan fungsinya dengan baik.

Michiel van Ratingen, Sekretaris Jenderal Euro NCAP mengungkapkan di BMW Seri 5 kali ini, banyak system keselamatan yang membantu pengemudi sehingga Euro NCAP percaya, teknologi ini bisa mengubah perilaku berkendara sekaligus menekan angka kecelakaan di tahun mendatang.

BMW Seri 5 G30

Hasilnya Mengagumkan

Untuk diketahui, BMW Seri 5 G30 memiliki mesin B48 2.0 liter turbo empat silinder yang mampu menghasilkan kecepatan 252 hp pada torsi 350 Nm dengan system penggerak roda belakang delapan percepatan bertransmisi otomatis Steptronic Sport.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo tengah menghadiri perhelatan acara KTT ASEAN – Australia yang diselenggarakan...

Mobil

Autos.id – Menghadirkan kualitas mobil yang nyaman, memiliki spek tinggi, dan juga kenyamanan yang tinggi, pabrikan BMW memang selalu memberikan pilihan mobil yang menarik...

BMW

BMW X1 dipasarkan di Indonesia dan memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya untuk segmen SUV. Autos.id – BMW X1 terbaru adalah SUV subkompak dan mewah...

Mobil

Autos.id – Bagi para pecinta otomotifnya, mobil pabrikan asal negeri Jerman yaitu BMW merupakan salah satu kendaraan yang cukup menarik untuk diketahui. Memiliki spesifikasi...

error: Content is protected !!