Modifikasi

Modifikasi Ducati 1199 Panigale Jadi Karya Seni Luxury

Modifikasi Ducati 1199 Panigale kali ini motor dijadikan cafe racer, namun cafe racer yang ekslusif berkat bodinya yang sebagian besar di chrome.

Perancis, Autos.id – Sebuah rumah modifikasi asal Perancis bernama Ortolani membuat gubahan manis pada Ducati 1199 Panigale dengan konsep Holographic Hammer.

Autoevolution, Kamis (13/04/2017) menggambarkan desain unik untuk modifikasi Ducati ini disulap menjadi karya seni layaknya sebuah holograf yang disematkan pada sportbike Italia tersebut.

“Modifikasi Ducati ini disulap menjadi karya seni layaknya sebuah holograf”

Guna membuat modifikasi Ducati 1199 Panigale ini, lebih dulu seluruh bodi dilucuti dan digantikan dengan potongan alumunium mengkilap. Bodinya kini bukan lagi sportbike full fairing tapi menjadi model cafe racer yang dikombinasikan antara logam dan kayu pada rangkanya.

Modifikasi Ducati 1199 Panigale

Konclong Karena Bodinya Full Chrome

Motor kemudian mendapat tangki kinclong dari logam baru yang disepuh chrome, pompa bahan bakar berbentuk tawon, dan ekor ramping lengkap dengan lampu yang menyatu. Joknya menggunakan bahan kulit cokelat,serta penampilan retro yang mengingatkan orang pada silsilah motor balap tradisional dengan menempelkan radiator besar sebagai lambung motor yang telah di kustom yang ditegaskan dengan knalpot balap Akrapovic.

Pada kaki-kaki cafe racer ini, tim Ortolani melekatkan shock breaker upside down keluaran Ohlins dnegan keliar kuningnya yang kontras dengan titanium exhaust blued. Karya ini disempurnakan oleh pabrikan Ducati dengan menanam satu set mesin besar berdaya 195-210 tenaga kuda.

Modifikasi Ducati 1199 Panigale

Luxury Cafe racer

Sistem pengeremannya mengaplikasikan cakram 330 mm karbon keramik dengan spek balap, sementara rodanya dibungkus dengan ban Michelin. Bagian stang hingga lampu depan juga mendapat full custom semakin membuat modifikasi Ducati 1199 Panigale bertransformasi menjadi motor out of the box yang layak disebut karya seni tinggi.

Comments
To Top