Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

5 Komunitas Bikers Bagi-Bagi 1000 Masker Buat Pemotor

Belasan anggota komunitas motor melakukan kegiatan sosial Mask for Bikers dengan cara membagikan 1.000 masker kepada pengguna motor lain di Jakarta Timur.

Jakarta, Autos.idBikers sudah sejatinya menerapkan semangat brotherhood kepada sesama pengguna sepeda motor. Karenanya setiap bikers juga harus peduli tentang kesehatan pengguna jalan lain.

Semangat itulah yang tertuang dalam acara kegiatan sosial “Mask for Bikers”. Sebanyak 1.000 masker dibagikan kepada pengguna sepeda motor yang melintasi Jalan Radin Inten 2 Buaran, Jakarta Timur.

“Pembagian masker ini dilakukan oleh 15 bikers dari 5 komunitas motor di Jakarta”

Pembagian masker ini dilakukan oleh 15 bikers dari 5 komunitas motor di Jakarta. Yakni komunitas Journalist N-Max Club, Suzuki GSX Club Indonesia, Ninja Injection Owners, Jakarta Max Owner Club, dan Vario Owner Medias. Acara dilakukan di persimpangan Buaran, Jakarta Timur, pukul 16.00 – 17.00 WIB.

Mask for Bikers

Gandeng 5 Komunitas

Mask for Bikers merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Mobil123.com dengan menggandeng komunitas sepeda motor. Kegiatan ini untuk menyambut Hari Kesehatan Dunia yang setiap tahunnya pada 7 April diperingati oleh seluruh penduduk bumi. Untuk tahun ini, tema global Hari Kesehatan Dunia adalah “Depression: Let’s Talk“.

Paparan polusi udara dalam jangka panjang bisa membahayakan kesehatan manusia. Efek awal terpapar polusi udara adalah pusing, sesak napas hingga menimbulkan depresi. Depresi sendiri bisa terjadi pada siapa pun.

Hal ini menyebabkan kerusakan mental dan mempengaruhi kemampuan orang untuk melaksanakan tugas sehari-hari. Sebab, pengidap depresi ditandai dengan perasaan yang menurun seperti muram, sedih sampai perasaan tertekan. Dan untungnya, depresi dapat dicegah.

Mask for Bikers

Kepedulian Terhadap Sesama Bikers

“Kami merasa masalah depresi ini menjadi tanggung jawab bersama. Kami telah memutuskan untuk fokus Hari Kesehatan Dunia 2017 dengan menggelar kegiatan yang mengarah pada kesehatan lebih baik dengan membagikan masker kepada pengguna sepedamotor,” kata Regia Glamouria selaku Direktur Mobil123.com di Jakarta.

Pada Oktober 2016, World Health Organization (WHO) meluncurkan kampanye satu tahun untuk memastikan banyak orang yang terkena depresi di semua negara harus mendapatkan bantuan. Dengan kegiatan bagi-bagi masker ini tentunya diharapkan bisa mewujudkan program WHO tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 16 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id  – Minggu sore, konvoi motor matic, dan suasana santai kota Jakarta rasanya pas untuk ungkapkan “nikmat...

Motor

Last updated on 21 Agustus, 2023 Jakarta, Autos.id  – Pameran otomotif GIIAS 2023 yang baru saja berakhir, memang selalu menarik apalagi bagi penggila otomotif,...

Komunitas

Last updated on 27 Juni, 2023 Jakarta, Autos.id – Sebanyak 50 anggota komunitas pecinta ‘motor jangkung’ kumpul di booth Honda Jakarta Fair Kemayoran, akhir...

Komunitas

Last updated on 24 Mei, 2023 Komunitas Honda dapat Motivasi Kreatif  Rider Traveler Jakarta, Autos.id  –  Pengalaman adalah guru terbaik, peribahasa inilah alasan Gathering...

error: Content is protected !!