Berita Otomotif

BMW Siap Produksi Motor Full Serat Karbon

BMW HP4 RACE

BMW HP4 RACE merupakan versi produksi motor BMW pertama yang didominasi penggunaan bahan serat karbon pada keseluruhan materialnya.

Shanghai, Autos.id – BMW Mottorad akan melakukan premiere sepeda motor terbarunya pada Shanghai Auto Show 2017 akhir April ini. Motor dengan nama BMW HP4 RACE ini merupakan versi produksi yang didominasi penggunaan bahan serat karbon.

BMW HP4 RACE, menurut otoritas BMW merupakan salah satu motor paling ekslusif yang pernah dibangun BMW dan akan menjadi motor ekslusif sepanjang masa. Mengutip dari Motorcycle, Rabu (12/04/2017) seluruh tubuh motor ini dibangun dari serat karbon.

“Hingga saat ini BMW belum meginformasikan secara detail spesifikasi motor ini. Mereka berjanji akan mengungkapkannya pada Sahanghai Motor Show 21 April 2017 mendatang”

Awal perkenalannya di EICMA, BMW HP4 RACE prototype telah menyita perhatiaan karena desain dan bahan yang digunakannya. Serat karbon diaplikasikan mulai dari bodywork, fender, subframe dan perisai knalpot terbuat dari serat karbon.

BMW HP4 RACE

Bodi dan Swingarm Juga Serat Karbon

BMW berharap HP4 RACE akan terus ditindaklanjuti sehingga masuk dalam model produksi. Hingga saat ini BMW belum meginformasikan secara detail spesifikasi motor ini. Mereka berjanji akan mengungkapkannya pada Sahanghai Motor Show 21 April 2017 mendatang.

Melihat sepintas, fairing prototipe BMW HP4 RACE memiliki desain yang mirip dengan BMW S1000RR, yang nampak pada bukaan insang di sisi kanan. Mesinnya juga nampak identik dengan mesin 999cc in-line-Four powering milik S1000RR.

BMW HP4 RACE

Motor Serat karbon BMW Pertama yang Siap Diproduksi

Yang pasti prototype BMW HP4 RACE menggunakan shock-breaker milik Ohlins dan TTX serta caliper monoblok dari Brembo. Hingga saat ini prototype belum dicat untuk menampilkan tekstur serat karbon. Namun rencananya motor ini akan mendapat skema pengecatan tri color yang secara khusus dibuat oleh BMW.

Comments
To Top