Reviews

First Impression The New MINI Countryman : Akomodir Jiwa Petualangan

New MINI Countryman

New MINI Countryman menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding model MINI lainnya, selain dimensi lebih besar, kemampuan off road juga jadi kelebihannya.

Jakarta, Autos.id – The New MINI Countryman telah resmi hadir di Indonesia, Rabu (5/4/2017). Mobil ini merupakan salah satu varian MINI yang menawarkan kabin lebih lega sekaligus model kompak yang mampu mengakomodir keinginan off road penggunanya.

Hal inilah yang membuat MINI Countryman secara global sangat digemari. Penjualannya sejak meluncur pertama kali pada 2010 mampu mencapai angka 550 ribu unit. Hal yang sama juga terjadi di Indonesia, meski dimensinya lebih besar dari model MINI lain, ternyata Countryman punya penggemar tersendiri.

“Meski dimensinya lebih besar dari model MINI lain, ternyata Countryman punya penggemar tersendiri”

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia menyebutkan, MINI Countryman begitu diminati karakter pembeli Indonesia yang menginginkan mobil kompak dengan ruang kabin lega dan kemampuan mengakomodir berbagai medan jalan.

New MINI Countryman

Peluncuran New MINI Countryman

“Di Indonesia MINI Countryman menjadi salah satu mobil favorit karena karakteristik konsumen di Indonesia yang menginginkan sebuah kendaraan kompak tapi tetap mengakomodasi keluarga maupun teman untuk berpergian kemanapun mereka mau,” kata Jodie di Jakarta, Rabu (5/04/2017).

Ariefin Makaminan, Training Manager MINI Indonesia menambahkan MINI Countryman didesain multifungsional untuk on road maupun off road. Selain itu Countryman juga dapat digunakan sebagai kendaraan touring karena dilengkapi bagasi yang luas dan fitur unik yaitu Picnic Bench sebagai tempat penyimpanan.

New Mini Countryman

Roofrail Pertegas Kesan Mobil Off Road

“Mobil Countryman bisa dijadikan mobil untuk jelajah yang mengakomodasi jiwa petualangan penggunanya dengan kehadiran bagasi yang lebih luas dan penempatan roof rail khas mobil off road,” terang Makaminan.

Karakteristik ini pula yang dituangkan pada New MINI Countryman. Tubuh lebih panjang 20 cm dan lebih lebar 3 cm dari generasi pertama Countryman. Mobil ini juga mendapat penambahan wheelbase 7.5 cm yang berakibat ruang kabin penumpang serta kapasitas bagasi bertambah. Secara total, panjangnya 4.299 mm, lebar 1.822 mm, dan tinggi 1.557 mm. Sementara ukuran bagasinya 450 liter, dan jika jok baris kedua di tekuk, maka bagasi sanggup menampung sampai 1.390 liter!

New Mini Countryman

Interiornya Tetap Unik Khas MINI

Selain itu mobil ini memiliki posisi duduk yang lebih tinggi sehingga pengemudi bisa mengawasi jalan disekitarnya dengan baik dan lebih nyaman saat menghadapi trek off-road. Pengguna New Countryman juga tak bakal nyasar karena hadirnya fitur professional navigation yang memberikan maping detai dari semua wilayah yang ingin dikunjungi.

Dari balik bonet, New MINI Countryman untuk Indonesia datang dalam dua pilihan. Yakni tipe Cooper Countryman dan Cooper S Countryman. Varian pertama memakai mesin 1.5-liter tiga silinder Twin Power Turbo Technology (Turbocharging, Direct Injection, Valvetronic) 136 hp dengan torsi 220 Nm. Untuk varian kedua memakai mesin 2.0-liter 4 silinder 192 hp pada 5.000-6.000 rpm dengan torsi puncak 280 Nm di 1.350-4.600 rpm.

New Mini Countryman

Ada Varian Cooper dan Cooper S

New MINI Cooper Countryman yang dibanderol dengan harga Rp 660 juta off the road. Sementara New MINI Cooper S Countryman dilepas dengan harga Rp 865 juta off the road.

Comments
To Top