Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mini

New MINI Countryman Rilis di Jakarta

New MINI Countryman

New MINI Countryman akhirnya resmi dirilis di Indonesia, ada dua varian yakni MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman.

Jakarta, Autos.id – MINI Indonesia dan PT Maxindo International Nusantara Indah akhirnya menepati janjinya dengan resmi menandai kemunculan perdana New MINI Countryman di Jakarta, Rabu (05/04/2017).

New MINI Countryman ini memiliki tubuh lebih panjang 20 cm dan lebih lebar 3 cm dari generasi sebelumnya. Mobil ini juga mendapat penambahan panjang wheelbase 7.5 cm yang membuatnya mampu menampung 5 penumpang, sekaligus menambah volume bagasi.

“MINI Countryman terbaru merupakan kendaraan serba bisa dan sesuai untuk menemani keseharian pengguna di jalan raya dan medan off road”

Peter Medalla, Head of MINI Asia mengatakan, mengungkapkan New MINI Countryman hadir dengan signifikansi dalam ukuran ruang kabin dan merupakan mobil serba bisa. “MINI Countryman terbaru merupakan kendaraan serba bisa dan sesuai untuk menemani keseharian pengguna di jalan raya dan medan off road,” kata Medalla dalam sambutannya dihadapan para jurnalis.

New MINI Countryman

Peluncuran New MINI Countryman

Untuk desain, Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia mengungkapkan The New Countryman hadir dengan beragam inovasi di bidang tata ruang, fungsi, desain,  dan karakteristik premium.

“MINI terbaru ini hadir dengan  tampilan lebih dewasa dan eksklusif di setiap detil kendaraan dengan kabin lebih luas, desain kokoh, namun tetap pertahankan kelincahan dan tentunya desain unik khas MINI,” beber Jodie.

New MINI Countryman menggendong mesin 1.499 cc tiga silinder MINI Twin Power Turbo Technology (Turbocharging, Direct Injection, Valvetronic) yang dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan otomatis. Mesin ini mampu menciptakan tenaga maksimum 136 hp dengan torsi 220 Nm. Kecepatan maksimalnya mencapai 200 km/jam.

New MINI Countryman

Bertambah Panjang 20 Cm

Dari pengujian di Eropa, New MINI Countryman dengan emisi gas buang sesuai standar EURO IV mampu mencatta konsumsi bahan bakar hingga 17,5 km/liter dengan tingkat emisi 128 g/km. New Countryman untuk Indonesia ditawarkan dengan dua varian yakni New MINI Cooper Countryman yang dibanderol dengan harga Rp 660 juta off the road.

Sementara New MINI Cooper S Countryman dilepas dengan harga Rp 865 juta off the road. Untuk tipe Cooper S, New Countryman menggunakan mesin 2.0-liter 4 silinder 192 hp pada 5.000-6.000 rpm dengan torsi puncak 280 Nm di 1.350-4.600 rpm.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Britania Raya ini merupakan salah satu merk yang cukup ikonik di dalam dunia otomotifnya. Ya, Mini! Siapa yang...

Daftar Harga Mobil

Mobil merk MINI dikenal karena tampilan dan spesifikasinya yang unik, di mana banyak penggemarnya di Indonesia. Autos.id – Dari gaya ikonik hingga performa canggih,...

Daftar Harga Mobil

MINI memasarkan produknya sejak lama dan seringkali jadi mobil favorit milenial. Autos.id – MINI adalah merek mobil yang terkenal dan diproduksi oleh perusahaan otomotif...

Berita Otomotif

Last updated on 4 Mei, 2023 Sime Darby Berhad membawa dua merek ternama, yaitu BMW dan MINI, ke Indonesia melalui dua dealer yang berlokasi...

error: Content is protected !!