Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Ratusan Bikers Moge Jakarta Berlatih Safety Riding

MBC DKI Jakarta

Komunitas MBC DKI Jakarta menggelar acara bertajuk Safety Riding Course yakni sebuah pelatihan mengendarai moge yang aman dan nyaman.

Bogor, Autos.id – Selasa, 28 Maret 2017, disaat umat Hindu merayakan Nyepi, ratusan bikers pengendara motor gede (moge) memadati Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Para biker ini datang dari komunitas Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta yang mengadakan praktik “Safety Riding Course“. Kegiatan ini dalam rangka melatih pengguna kendaraan roda dua khususnya motor berkubikasi mesin besar.

“Mengendarai motor besar itu tidak mudah, untuk itu perlu diadakan safety riding,” kata Toto Hendarto, Ketua MBC DKI Jakarta

“Mengendarai motor besar itu tidak mudah, untuk itu perlu diadakan safety riding,” kata Toto Hendarto, Ketua MBC DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan ini. Walaupun MBC DKI Jakarta dalam naungan MBC Indonesia telah terhitung cukup sering melakukan kegiatan safety riding, namun kali ini acara terasa istimewa.

MBC DKI Jakarta

Pelatihan Berkendara Moge yang Aman

Toto menjelaskan, Selain peserta yang membludak yaitu lebih dari 100 orang pengedara moge, tampak 13 lady biker yang turut meramaikan acara ini. Peserta berasal dari beberapa klub seperti MBC, HoBI (Honda Big Bike Owners Indonesia), Desmodona Indonesia, VICI (Victory Indian Motorcycle Club Indonesia), dan Pilotos,. Dalam kegiatan ini digunakan berbagai jenis motor, seperti Harley-Davidson, Victory, Indian, BMW, Honda, Yamaha, serta Benelli.

MBC DKI Jakarta

Diikuti Berbagai Komunitas Motor Besar

Acara safety riding ini dipandu oleh H. Dyan Dilato, instruktur senior yang juga adalah anggota FIM. Organisasi internasional ini menaungi berbagai kegiatan motor dunia, termasuk di antaranya MotoGP. Antusiasme para biker dinilai Toto dan H. Dyan sebagai cermin dari makin meningkatnya minat atas kegiatan motor besar, serta keinginan biker untuk berkendara dengan aman dan nyaman.

MBC DKI Jakarta

Ada Teori dan Praktek

Melalui kegiatan Safety Riding Course MBC DKI Jakarta ini, H.Dyan menyampaikan kembali soal pentingnya menggunakan safety gear seperti sarung tangan, helem, pelindung punggung dan badan serta pelindung siku dan kaki. “Anda beli motor 300 juta tapi tidak mau beli helm yang proper untuk melindungi kepala. Berapa Anda hargai kepala Anda?” kata H. Dyan.

MBC DKI Jakarta

Ada Juga Peserta Lady Bikers

Kegiatan safety riding ini dibagi dalam dua tahap yaitu teori yang dilaksanakan di Showroom Indian Motorcycle di Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Minggu, 26 Maret 2017; dan praktik yang diadakan di Sentul Kecil, Bogor, Selasa, 28 Maret 2017.

MBC DKI Jakarta

Safety Riding Course

Pada praktik di Sentul, H. Dyan menjelaskan tentang berbagai teknik berkendara seperti posisi duduk, cara memegang setang, cara menikung, dan lain-lain. Tak tanggung-tanggung, salah satu pendiri MBC ini turun tangan langsung dalam memberikan pelajaran dengan membawa biker yang sedang belajar langsung di jok penumpang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 16 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id  – Minggu sore, konvoi motor matic, dan suasana santai kota Jakarta rasanya pas untuk ungkapkan “nikmat...

Motor

Last updated on 21 Agustus, 2023 Jakarta, Autos.id  – Pameran otomotif GIIAS 2023 yang baru saja berakhir, memang selalu menarik apalagi bagi penggila otomotif,...

Komunitas

Last updated on 27 Juni, 2023 Jakarta, Autos.id – Sebanyak 50 anggota komunitas pecinta ‘motor jangkung’ kumpul di booth Honda Jakarta Fair Kemayoran, akhir...

Komunitas

Last updated on 24 Mei, 2023 Komunitas Honda dapat Motivasi Kreatif  Rider Traveler Jakarta, Autos.id  –  Pengalaman adalah guru terbaik, peribahasa inilah alasan Gathering...

error: Content is protected !!