Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

26 Mahasiswa Indonesia Siap Tampil di Shell Eco-marathon Asia 2017

Shell Eco-marathon Asia 2017

Shell Eco-marathon Asia 2017 merupakan ajang yang kembali mengundang para mahasiswa Indonesia untuk menciptakan mobil yang hemat energi.

Jakarta, Autos.id – Shell Eco-marathon (SEM) Asia 2017 akan kembali digelar di Changi Exhibition Center, Singapura pada 16-19 Maret 2017 mendatang. Kali ini 26 Mahasiswa Indonesia dari berbagai kampus akan terlibat dalam ajang tersebut.

Dalam acara ini, Shell akan menantang mahasiswa dari  berbagai negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah untuk mendesain, membangun, dan mengendarai kendaraan paling hemat energi yang menyatu dalam festival Make The Future Singapura 2017.

“Lebih dari 120 tim mahasiswa dari kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah akan menguji kendaraan hemat bahan bakar karya mereka”

Acara ini akan penuh dengan inovasi terkait produk hemat energi dan rendah CO2 sehingga penyelenggaraannya berlangsung di  festival Make The Future, di Singapura. Lebih dari 120 tim mahasiswa dari kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah akan menguji kendaraan hemat bahan bakar karya mereka di lintasan buatan di ajang kompetisi SEM Asia ke delapan ini.

Shell Eco-marathon Asia 2017

Seluruh Mahasiswa Indonesia Ditantang Bangun Mobil Hemat Energi

Tim Indonesia yang ikut adalah mereka yang pernah menorehkan prestasi di Shell Eco-marathon sebelumnya. Seperti Tim Nakoela/Sadewa dari Universitas Indonesia (UI) , Tim Bumi Siliwangi dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang menjadi juara pada SEM Asia Manila 2016 dan tim Batavia Gasoline dan Batavia Generation dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Darwin Silalahi, Country Chairman dan Presiden Direktur PT Shell Indonesia mengatakan, apresiasinya pada mahasiswa Indonesia  yang mendukung kampanye Make The Future terkait energi. “Partisipasi ini menunjukkan luasnya sebaran dan konsistensi keterlibatan generasi muda Indonesia untuk secara langsung membantu dunia menghadapi tantangan energi masa depan. Dan ini berkaitan dengan usaha Shell dalam mengatasi tantangan energi dan bekerja untuk solusi energi yang lebih bersih,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Autos.id

Shell berharap bahwa gagasan cemerlang yang dimiliki para mahasiswa Indonesia dapat menginspirasi generasi muda Indonesia lainnya di seluruh penjuru negeri. Tim-tim terbaik Shell Eco-marathon Asia 2017 akan bertanding di Driver’s World Championship – Asia Regional Final pada 19 Maret 2017.

Shell Eco-marathon Asia 2017

Akan Bertanding di Tingkat Asia

Tim mahasiswa terbaik dengan penggunaan energi paling efisien di Asia akan ditantang berkompetisi di ajang ini untuk menentukan pengemudi kendaraan hemat energi yang paling cepat. Pemenang akan mewakili Asia di ajang Driver’s World Championship Global Final di London pada Mei 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Tidak hanya BBM dari Pertamina yang mengalami kenaikan harga, karena SPBU lainnya lakukan hal yang sama. Autos.id – Para penyedia layanan bahan bakar minyak...

Berita Otomotif

Autos.id – Shell Recharge kembali hadir, sekarang bukan tersedia di SPBU Shell saja. Melainkan SPKLU ini hadir di tengah perkotaan. Ternyata sebuah mal paling...

Balap

Last updated on 19 Oktober, 2022 Autos.id – Shell Eco Marathon (SEM) merupakan ajang uji coba dan kompetisi level internasional untuk kendaraan ramah lingkungan...

Aksesoris

Buku perjuangan ini, mengisahkan para mahasiswa yang berpartisipasi di Shell Eco Marathon selama 10 tahun Jakarta, Autos.id  –  Partisipasi Indonesia dalam kompetisi Shell Eco-marathon...

error: Content is protected !!