Connect with us

Hi, what are you looking for?

Volkswagen

VW Sedric Mobil Otonom yang Mirip Asisten Pribadi

VW Sedric

VW Sedric mampu berkomunikasi dengan penumpang seputar tujuan, bagaimana ke sana, sampai situasi lalu lintas di rute yang akan dilalui.

Stuttgart, Autos.id – Volkwagen (VW) Group sementara merancang sebuah kendaraan unik yang menggunakan sistem self-driving yang akan menjadi mobil otonom pertama VW. Mobil ini bakal diperkenalkan sebagai VW Sedric.

Dilansir Leftlane, Jumat (10/03/2017) nama VW Sedric merupakan akronim mobil self-driving yang berfokus pada mobilitas otonom. Sedric akan disajikan sebagai generasi pertama lintas platform yang membatasi platform sebuah perusahaan.

“Sedric juga akan menjadi mobil otonom pertama dengan level lima yang sepenuhnya tak membutuhkan manusia untuk mengontrol kendaraan”

Sedric juga akan menjadi mobil otonom pertama dengan level lima yang sepenuhnya tak membutuhkan manusia untuk mengontrol kendaraan. Dan seluruh pergerakannya dilakukan dengan sensor sebagai bagian utama yang mengawasi pergerakan mobil.

VW Sedric

Kabinnya Nyaman untuk Seluruh Anggota Keluarga

Mobil kecil yang lebih mirip bus kecil VW ini berbentuk persegi dan memaksimalkan ruang interior dan mampu menampung beberapa orang atau sebuah keluarga kecil. Mobil ini tidak hanya menawarkan perjalanan otonom tetapi juga memanjakan penumpang dengan model pintu yang dapat terbuka secara otomatis ketika penumpang ingin turun atau naik.

VW mengklaim penumpang bahkan dapat berbicara dengan Sedric seputar tujuan, bagaimana ke sana, sampai situasi lalu lintas di rute yang akan dilalui. Sehingga menjadikan mobil ini layaknya seorang asisten pribadi yang akan memudahkan penumpang sampai pada tujuannya.

Jika pengembangannya berhasil, maka VW Sedric akan menjadi platform yang akan menelurkan konsep tambahan untuk model otonom secara spesifik. VW memprediksi mobil konsep ini akan menjadi trend pada 2025 dan mengharapkan akan memberi kontribusi penjualan 25 persen pada produk VW secara keseluruhan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Volkswagen

Autos.id – Dikenal sebagai salah satu mobil rakyat dari negara Jerman, Volkswagen memang menjadi salah satu merk mobil yang cukup digandrungi oleh masyarakat dunia...

Tips

Last updated on 6 Juli, 2023 Bagi pemilik Volkswagen Beetle atau VW Kodok, salah satu modifikasi yang biasa dilakukan adalah pasang AC pada mobil...

Mobil

Last updated on 6 Juli, 2023 Autos.id – Merawat VW Kodok memang bisa dibilang tantangan, tapi jangan khawatir! Meskipun Volkswagen Beetle sudah lama hadir...

Mobil

Autos.id – VW ID. Buzz yang merupakan mobil listrik dari Volkswagen ini akhirnya sudah tiba di Indonesia melalui Importir Umum (IU). Tampaknya mobil VW...

error: Content is protected !!