Connect with us

Hi, what are you looking for?

Yamaha

14 Ribu Unit Yamaha R3 Terbukti Bermasalah Pada Tangki

Yamaha R3

Yamaha R3 akhirnya divonis mengalami masalah pada bagian tangki dan switch pengapian yang bisa menyebabkan kebocoran bahan bakar.

Kanada, Autos.id – Yamaha divisi Amerika Serikat (AS) akhirnya secara resmi melakukan melakukan penarikan pada model YZF-R3. Pabrikan berlogo garpu tala itu mengumumkan jika ada 14.320 unit Yamaha R3 yang mengalami masalah pada bagian tangki dan switch pengapian.

Sebelumnya Yamaha Amerika memang sudah melakukan perintah recall untuk R3. Namun saat itu pihak otoritas belum mengumumkan berapa jumlah Yamaha R3 yang bermasalah. Mereka hanya menyebut, masalah ini menimpa R3 yang diproduksi tahun 2015-2016.

“Masalah pada tangki dan switch pengapian ini akan menyebabkan kebocoran bahan bakar. Hal tersebut akibat korosi pada bagian tangki yang berpotensi menyebabkan kebakaran pada motor”

Masalah pada tangki dan switch pengapian ini akan menyebabkan kebocoran bahan bakar. Hal tersebut akibat korosi pada bagian tangki yang berpotensi menyebabkan kebakaran pada motor. Terkait masalah ini lebih dari 14 ribu unit motor Yamaha R3 yang ditarik dari pemiliknya akan medapatkan pergantian tangki dan perakitan baru. Sehingga kebocoran yang terjadi tidak menimbulkan korosi pada bagian lain.

Yamaha R3

Masalah Sudah Terjadi Sejak Februari 2017

Motorcycle, Rabu (08/03/2017) melaporkan jika National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) sebagai otoritas keselamatan berkendara di Amerika telah menemukan adanya getaran berlebihan pada mesin. Getaran ini ternyata mampu melemahkan braket tangki bahan bakar sehingga berisiko pada keretakan tangki yang pada akhirnya menimbulkan kebocoran.

Yamaha R3

14 Ribu Unit Lebih Terbukti Bermasalah

Masalah ini diperoleh setelah NHTSA melakukan investigasi pada 10 Februari 2017 terkait kebocoran pada tangki motor R3 yang direview manufaktur Yamaha Indonesia di Indonesia. Selain itu belakangan motor ini juga mengalami masalah pengapian. Dalam dolumen recall dijelaskan ada kebocoran cairan yang measuk ke switch utama yang menyebabkan korosi. Hal ini membuat mesin bisa mengalami drop sehingga motor kehilangan tenaga.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa...

Yamaha

Salah satu sepeda motor legendaris besutan Yamaha dan sering digunakan di ajang balap adalah Yamaha 125Z. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Autos.id – Yamaha...

error: Content is protected !!