Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Alasan Daihatsu Tidak Produksi Kei-Car untuk Indonesia

Kei-Car

Kei-Car Daihatsu yang begitu terkenal di Jepang, ternyata belum tentu sesuai dengan konsumen di Indonesia, karenanya, di sini lebih laris MPV.

Jakarta, Autos.id – Daihatsu sejatinya merupakan sebuah produsen mobil yang lebih dikenal ahli dalam menggarap Kei-Car atau mobil mungil. Di Jepang produk yang terkenal justru datang dari mobil mungil seperti Daihatsu Copen dan lainnya.

Kei-car sebagai DNA Daihatsu sejak awal keadirannya justru berbanding terbalik dengan model mobil yang diluncurkan di Indonesia. Di Indonesia mobil MPV seperti Xenia atau SUV seperti Terios justru lebih berkibar. Mengapa demikian?

“Di Indonesia masyarakat menginginkan mobil yang mesinnya minimal 1000 cc, karena itulah kita berikan meski kita punya mobil-mobil yang hanya 650 cc”

Terkait hal ini, Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan bahwa tidak semua bisnis otomotif berkaitan dengan model sebuah model berlaku sama di semua negara.

Kei-Car

Di Jepang Daihatsu Terkenal dengan Kei-Car

“Di Jepang K-Car memang populer tetapi di Indonesia masyarakat menginginkan mobil yang mesinnya minimal 1000 cc, karena itulah kita berikan meski kita punya mobil-mobil yang hanya 650 cc dengan dimensi lebih mungil,” terang Amelia di Jakarta, Rabu (01/03/2017).

Ia kembali menegaskan, dalam menjalankan bisnisnya Daihatsu selalu berupaya untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat karena itu di Indonesia Daihatsu memberikan produk MPV dan SUV bukan K-Car.

Namun dengan kerjasama Toyota-Daihatsu bukan tidak mungkin kedepan Daihatsu akan kembali memproduksi mobil-mobil kompak yang memiliki kapasitas mesin lebih kecil dan hal ini menjadi bagian dari kesepakatan Toyota Daihatsu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Gran Max jadi salah satu jenis mobil yang terlibat ‘skandal’ keselamatan di Jepang. Autos.id – Skandal yang melibatkan Daihatsu, yang telah berlangsung sejak...

Daftar Harga Mobil

Pihak Jepang melarang penjualan sejumlah mobil Daihatsu, termasuk Gran Max. Autos.id – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang telah mencabut persetujuan tipe...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

error: Content is protected !!