Connect with us

Hi, what are you looking for?

Proton

Harga Proton Iriz Akan Setara LCGC

Proton Iriz

Proton Iriz akan dipatok di bawah Rp 200 juta, itu artinya akan setara dengan mobil-mobil LCGC, namun Proton menyatakan Iriz bukan LCGC.

Sentul, Autos.id – Proton Iriz ditargetkan bakal pasang harga di bawah Rp 200 juta. Itu artinya Iriz nanti akan bersinggungan dengan beberapa produk Jepang yang masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC).

Menanggapi hal ini Shahidin Sahamid, Regional Head ASEAN International Sales Division Proton menyatakan jika memang Iriz akan ditawarkan dengan harga menarik. Namun bukan berarti Proton Iriz akan masuk kategori LCGC.

Konsumen akan merasakan perbedaan antara Iriz dan mobil lain di segmen yang sama”

Model ini bukan LCGC dan fiturnya juga bukan seperti LCGC. Kami ingin beri peluang kepada konsumen Indonesia sebuah citycar yang stabil, aman, dan nyaman. Konsumen akan merasakan perbedaan antara Iriz dan mobil lain di segmen yang sama,” kata dia di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Kamis (09/02/2017).

Proton Iriz

Harganya di Bawah Rp 200 Juta

Secara tegas Sahidin juga mengungkapkan jika Iriz bukan akan bersinggungan dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, atau Suzuki Karimun Wagon R, dan Honda Brio Satya. Tapi lebih kepada kelas di atasnya seperti Daihatsu Sirion, Kia Picanto, atau Honda Brio. Bahkan menurutnya, Iriz punya kekuatan pada kelengkapan fitur dan kehebatan handling dibanding kompetitor tersebut.

Iriz memiliki tiga hal penting, yakni Fun, Entertainment, dan Safe. Fun untuk pengendaliannya, suspensi, sasis yang rigid, tapi juga nyaman untuk keluarga dan sehari-hari. Entertainment untuk sistem audio yang sudah tersedia konektor USB serta ada satu gadget charging 12 volt di depan. Terakhir untuk elemen Safe, Iriz telah dibenamkan fitur ESC, VSC, ABS, EBD, serta pencapaian 5 star pada uji NCAP.

Proton Iriz

Banyak Fitur Unggulan

“Fitur lainnya kalau ada kecelakaan fatal pintu langsung unlock sehingga untuk evakuasi korban tidak perlu memotong pintu. Lalu ada juga smart technology pada LED panel instrumen yang akan menjadi indikator peringatan jika ada problem dari mobil. Fitur-fitur ini yang tidak ada pada mobil kompetitor di kelasnya,” lanjut Shahidin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Beberapa waktu lalu, LCGC di Indonesia telah resmi naik harga yang tampaknya berdampak pada pilihan konsumen. Autos.id – Menteri Perindustrian telah menaikkan ambang batas...

Mobil

Dengan Rp134 Juta, Daihatsu Ayla Terbaru sudah dapat beragam fitur dan tidak terasa trondol sekali. Autos.id – Daihatsu Ayla mungkin sudah tidak murah lagi....

Berita Otomotif

LCGC menjadi jenis mobil yang laris di pasaran Indonesia karena harganya yang terjangkau. Autos.id – Harga mobil LCGC (Low Cost Green Car) dikabarkan segera...

Mobil

Perjalanan Toyota Agya sendiri begitu panjang. Selama 10 Tahun apa saja sumbangan dari Toyota Agya buat Indonesia? Autos.id – Toyota Agya selama 10 tahun...

error: Content is protected !!