Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Penyetelan Kursi Mobil Sesuai Kebutuhan

Penyetelan Kursi Mobil

Penyetelan kursi mobil penting dilakukan sebelum berkendara agar kenyamanan dan keamanan berkendara selalu terjaga meski menmepuh jarak jauh.

Jakarta, Autos.id – Liburan akhir tahun sudah usai, kini saatnya bersiap untuk kembali ke tempat aktifitas demi menjalani kegiatan harian yang sudah menunggu. Perjalanan keluar kota dengan durasi waktu lama selalu membuat pegal akibat kelamaan duduk didalam mobil. Apalagi bila penyetelan kursi mobil yang tidak nyaman untuk posisi duduk.

Padahal penyetelan kursi mobil perlu dilakukan sebelum Anda memulai perjalanan dengan kendaraan. Sebaiknya lakukan hal ini ketika mobil masih terdiam di area parkir, atau dalam keadaan mesin masih mati.

“Untuk mendapat posisi duduk yang nyaman perlu diperhatikan beberapa hal tentang penyetelan kursi mobil”

Untuk mendapat posisi duduk yang nyaman perlu diperhatikan beberapa hal tentang penyetelan kursi mobil. Pertama, setel tempat duduk ke depan atau belakang, sesuaikan posisi duduk paling nyaman untuk mendapatkan ruang yang cukup untuk bisa bergerak leluasa saat ada di jalan.

penyetelan kursi mobil

Pastikan Ruang Mengemudi Cukup Nyaman

Kedua, penyetelan merebah dengan memindahkan sandaran ke belakang dengan punggung sedikit bebas sehingga posisi merebah. Ini bisa anda lakukan ketika Anda mulai capek dalam posisi duduk tegak. Jangan lupa tempat duduk kembali terkunci penuh.

Penyetelan bantalan miring ke belakang. Tinggi rendahnya bantalan kursi bisa di setel untuk menopan kepala penumpang agar lebih nyaman. Bila terlampau capai bantalan kursi bisa disetel miring untuk mengakomodir  posisi duduk miring sambil menyandarkan salah satu bagian wajah.

Tips posisi duduk dan penyetelan kursi mobil ini merupakan acuan agar anda tidak lelah dalam perjalanan jauh. Namun Anda bisa mendapatkan posisi duduk ternyaman sesuai dengan ukuran tubuh dan kenyamanan anda sendiri. karena posisi duduk yang berkualitas dapat mengurangi kelelahan saat berjalan jauh.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Mobil

Last updated on 15 April, 2024 Autos.id – Hujan lebat merupakan ancaman bagi siapapun, terutama bagi pengendara yang sedang melaju di jalanan. Salah satu...

Tips

Saat bulan puasa, pada momen tertentu jalanan lengang justru bisa jadi ‘tantangan’. Autos.id – Berkendara saat jalanan lengang seharusnya tidak dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk...

Berita Otomotif

Last updated on 14 Juni, 2023 Penggunaan fitur Adaptive Cruise Control tentu membutuhkan penggunaan yang pas dan di gunakan dengan bijak serta tidak membahayakan...

error: Content is protected !!