Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Cara Sederhana Pasang Talang Air Mobil

Pasang Talang Air Mobil

Last updated on 28 November, 2021

Pasang talang air mobil bukan perkara sulit, Anda tinggal lekatkan lem pada talang air dengan jendela mobil agar air hujan tak mudah masuk ke kabin mobil.

Jakarta, Autos.id – Musim hujan tiba. Bagi para pemilik mobil yang ingin agar mobilnya tetap aman dan nyaman saat berkendara ketika turun hujan, maka bisa pasang talang air.

Kalau belum paham benar apa itu talang air mobil, ini adalah aksesoris mobil yang menempel pada bagian atas luar jendela mobil. Biasanya terbuat dari plastik atau fiber dengan warna hitam atau transparan.

“Jika Anda memilih talang air untuk menjadi bagian mobil namun Anda ingin memasangnya sendiri, beberapa hal perlu diperhatikan”

Meski lebih dikenal sebagai aksesoris untuk mempercantik mobil, talang air mobil juga memiliki fungsi. Aksesoris ini baik untuk menahan air hujan yang turun dari bagian atas jendela sehingga air tidak sampai menyentuh bagian atas kaca pintu mobil. Selain itu, dengan alat ini memungkinkan Anda tetap bisa membuka sedikit bagian kaca jendela mobil namun air tidak masuk ke dalam kabin meski kondisi di luar hujan.

Baca juga: 3 Hal Yang Harus Di Hindari Dalam Berkendara Saat Hujan

Talang Air Mobil

Fungsinya Menahan Air Hujan Agar Tak Mudah Masuk

Jika Anda memilih talang air untuk menjadi bagian mobil namun Anda ingin memasangnya sendiri, beberapa hal perlu diperhatikan. Tidak sulit untuk pasang talang air mobil, hanya butuh beberapa peralatan sederhana dan luangkan sedikit waktu.

Sebelum pemasangan, usahakan area tulang atau karet mobil yang mau dipasang talang air dalam keadaan bersih agar lem merekat sempurna. Tidak hanya itu saat pemasangan cuaca harus cerah dan panas sehingga lem cepat kering dan lebih maksimal.

Baca juga: Jangan Terlalu Lama Diamkan Air Hujan Yang Ada Di Bodi Mobil

Pasang Talang Air Mobil

Bisa Dilakukan Sendiri

Pasang talang air mobil mulai dari ujung sisi kiri sambil membuka film lem dengan hati-hati. Ini agar perekat bawaan talang air menempel maksimal, sehingga mampu menahan rembesan air hujan.

Jika pemasangan selesai, diamkan selama 30 menit, agar daya rekat lem menjadi sempurna. Sehingga tidak ada kemungkinan talang air terlepas dari area pemasangan. Setelah melakukan langkah-langkah diatas, Anda telah memiliki satu bagian pelindung rembesan saat hujan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Punya mobil sendiri? Kamu perlu tahu manfaat talang air mobil di musim hujan. Bahkan, talang ini bisa mendinginkan suhu kabin mobilmu lho! Jakarta, Autos.id...

Tips

Last updated on 24 Mei, 2023 Kerusakan engine mounting sejatinya bisa dideteksi sejak dini, antara lain dengan adanya getaran saat mobil dalam keadaan stationer...

Tips

Last updated on 15 Agustus, 2023 Cara merawat sunroof dan panoramic roof sebenarnya tidak susah, tapi juga tak dapat diabaikan. Perhatikan tiga hal, yakni...

Tips

Last updated on 15 Agustus, 2023 Mengganti karet wiper mobil bukan perkara sulit, namun kalau tidak dilakukan bisa membuat kaca mobil bagian depan baret...

error: Content is protected !!