Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kawasaki

Kawasaki Versys X-300 Meluncur di Thailand

Kawasaki Versys-X 300

Kawasaki Versys-X 300 disupport mesin berkapasitas 269cc yang bersumber dari model sport Ninja 300 dan dijual di Thailand dengan harga Rp 86 jutaan.

Bangkok, Autos.id – Kawasaki rupanya begitu serius menggarap pasar motor touring di Asia yang saat ini sedang populer. Jika di Indonesia PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan model Versys-X 250 maka di Thailand muncul Kawasaki Versys-X 300.

Model ini sebelumnya sudah dikenalkan EICMA, Milan beberapa waktu lalu, namun baru kali pertama di perkenalkan di Asia pada helatan Thai Motor Expo, yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Kawasaki Versys-X 300 akan ditawarkan dalam dua varian yakni model Touring dan Urban.

“Model ini sebelumnya sudah dikenalkan EICMA, Milan beberapa waktu lalu, namun baru kali pertama di perkenalkan di Asia pada helatan Thai Motor Expo”

Indianautoblog, Jumat (02/12/2016) melaporkan jika Versys-X 300 menggunakan desain yang sama dengan Versys 650 dan Versys 1000. Seperti model adventure Kawasaki lainnya motor ini juga dilengkapi windshield.

Kawasaki Versys-X 300

Dijual Lebih Mahal dari Versys-X 250

Campuran instrumentasi digital dan analog yang disematkan pada speedometer membuatnya terlihat modern. Selain itu adanya panel digital ini juga diklaim memenuhi syarat untuk eco-ride dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Motor ini disupport mesin berkapasitas 269cc yang bersumber dari model sport Ninja 300 dengan power 39 PS pada 11.000 rpm dan torsi puncak 27 Nm di rpm 10.000 rpm. Selain bawaan mesin tersebut, mesin ini mendapat setting khas motor touring yang menjaga daya di putaran rendah hingga menengah.

Versys-X 300 ini dibangun dengan shock breaker up set down dan mono shock untuk ayunan belakang. Kerangka Versys-X 300 dibangun dari baja backbone yang membuatnya menjadi ringan tanpa mengorbankan kekauannya.

Kawasaki Versys-X 300

Rem Pakai ABS

Untuk keamanan dan kenyamana serta daya cengkram ke aspal, motor ini menggunakan roda depan berukuran 100/90-19 dan roda belakang 130/80/17 yang dilengkapi dengan sistem pengereman ABS untuk menunjang pengereman. Kawasaki akan menjual Versys-X300 di Thailand dengan harga Rp 86 jutaan, sementara untuk Versys-X 250 di Indonesia dibanderol paling mahal Rp 72 jutaan.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Autos.id – Jika biasanya kita mengenal produsen Kawasaki dengan spesifikasi kendaraan roda dua yang mumpuni, ternyata perusahaan otomotif asal negeri Jepang ini juga mempunyai...

Kawasaki

Motor bebek rasa Ninja! Itulah jargon Kawasaki ZX130, motor bebek besutan KMI, dengan berbagai keunggulan. Autos.id – PT Kawasaki Motor Indonesia sebelumnya telah mencoba...

Kawasaki

Last updated on 13 September, 2023 Inilah sejarah, spesifikasi, dan generasi Kawasaki Kaze, motor bebek legendaris dari KMI. Autos.id – Saat ini, Kawasaki lebih...

Kawasaki

Last updated on 14 September, 2023 Cari motor sport dengan performa tinggi? Kawasaki Ninja H2 bisa jadi pilihan terbaik. Autos.id – Kawasaki memiliki model...

error: Content is protected !!