Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tim Bumi Siliwangi Berguru ke Ferrari

Tim Bumi Siliwangi

Tim Bumi Siliwangi pemenang Shell Eco-marathon Drivers World Championship 2016 dari Indonesia akan bernagkat ke markas Ferrari di Maranello, Italia.

Maranello, Autos.id – Tim Bumi Siliwangi menjadi duta Indonesia yang berhasil memenangkan ajang kompetisi mobil paling cepat dan paling hemat energi Shell Eco-marathon Drivers World Championship (SEM DWC) di London, Inggris 3 Juli 2016 lalu.

Dan sebagai ganjarannya, Tim Bumi Siliwangi berhak untuk mengunjungi markas Ferrari di Maranello, Italia pada 4-9 Desember 2016. Akan ada banyak kegiatan yang akan dilakukan tim dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung itu selama di Italia.

“Selama di markas Ferrari, Tim akan melakukan kunjungan ke Red Campus, mengunjungi pabrik Ferrari juga berkesempatan menguji mobil baterai elektrik terbaru mereka di lintasan balap Fiorano Circuit”

Selama di markas Ferrari, Tim akan melakukan kunjungan ke Red Campus sebuah ruang kelas yang didedikasikan khusus untuk kegiatan workshop teknik, pemasaran dan pengembangan tim di Museo Ferrari (Museum Ferrari).

Tim Bumi Siliwangi

Tim Bumi Siliwangi

Selain itu, tim juga akan mendengarkan paparan mengenai proses pembuatan mobil Ferrari oleh Tim Scuderia Ferrari Formula 1 Team, mengunjungi pabrik Ferrari dan  mendapatkan penjelasan mengenai kerjasama teknis antara Ferrari dan Shell. Dalam kesempatan itu, tim juga berkesempatan menguji mobil baterai elektrik terbaru mereka di lintasan balap Fiorano Circuit milik Ferarri.

“Hadiah yang kami terima ini sangat membanggakan. Kami tentunya sangat bersemangat  untuk berangkat ke Italia dan mengunjungi markas Ferrari. Kami akan memanfaatkan kesempatan langka dan berharga ini untuk banyak menggali pengetahuan mengenai bagaimana memadukan keindahan, kecepatan dan sekaligus efisiensi untuk sebuah mobil masa depan. Harapan kami, apa yang akan kami dapat di Italia nanti dapat bermanfaat untuk rancangan mobil kami selanjutnya,” kata Amin Sobirin, Tim Manager Bumi Siliwangi.

Tim Bumi Siliwangi

Bakal Uji Mobil Baru di Italia

Lebih jauh Amin menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sebuah mobil baru untuk dibawa ke Italia nanti. Mobil yang diberi nama Turangga Cheta Ev4 ini merupakan mobil generasi baru buatan Tim Bumi Siliwangi yang memiliki desain rangka dan bodi baru yang berbeda dengan  mobil generasi sebelumnya Turangga Cheta Ev3.

Mobil baru ini memiliki bobot lebih ringan yaitu hanya 80 kilogram (Kg) saja dibandingkan Turangga Cheta Ev3 yang bobotnya mencapai 100 Kg. Bodi mobil generasi baru ini lebih ringan karena terbuat dari material Full composite. “Dengan bodi yang lebih ringan kami harapkan mobil ini mampu menempuh jarak yang lebih jauh dibandingkan mobil generasi sebelumnya yang mencapai jarak 78 km/kWh,” ujar Amin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Last updated on 19 Oktober, 2022 Autos.id – Shell Eco Marathon (SEM) merupakan ajang uji coba dan kompetisi level internasional untuk kendaraan ramah lingkungan...

Aksesoris

Buku perjuangan ini, mengisahkan para mahasiswa yang berpartisipasi di Shell Eco Marathon selama 10 tahun Jakarta, Autos.id  –  Partisipasi Indonesia dalam kompetisi Shell Eco-marathon...

Berita Otomotif

Hujan lebat yang mengguyur Sirkuit Queen Elizabeth Olympic Park, menggagalkan dua tim Indonesia yang berjuang di Shell Eco Marathon Drivers World Championship 2017. London,...

Berita Otomotif

Shell Eco-marathon Drivers World Championship Asia 2017 ajang yang ditujuan untuk menginspirasi para pelajar/mahasiswa untuk mengembangkan inovasi teknologi efisiensi sumber energi. Jakarta, Autos.id –...

error: Content is protected !!