Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mini

MINI Cooper S E Countryman ALL4 Mobil Terbesar MINI

MINI Cooper S E Countryman ALL4 memiliki dimensi dan wheelbase jauh lebih besar dari generasi MINI E sebelumnya yang merupakan mobil hybrid pertama MINI.

London, Autos.id – Produsen mobil mungil asal Inggris, MINI meyiapkan sebuah model baru untuk tahun 2017. Mobil baru MINI akan tampak berbeda karena memiliki tubuh lebih bongsor dibanding pendahulunya.

Mobil MINI ini akan hadir dengan nama MINI Cooper S E Countryman ALL4 sebagai penerus dari generasi MINI E yang terakhir diproduksi 2010 lalu sebagai mobil pertama MINI yang menggunakan sistem plug-in hybrid.

“Mobil ini akan bertambah panjang 205 mm, tambah lebar 33 mm dan menjadi mobil terbesar yang pernah dibangun MINI”

Dilansir Autoblog, Jumat (28/10/2016) mobil ini akan bertambah panjang 205 mm, tambah lebar 33 mm dan menjadi mobil terbesar yang pernah dibangun MINI. Peningkatan ukuran ini membuat kabin MINI Cooper S E Countryman ALL4 akan jauh lebih lega.

MINI Cooper S E Countryman ALL4

Perhatikan Beda Dimensinya

Peregangan whellbase Countryman 73 mm turut memberikan kontribusi yang membuat baris kedua bertambah 96 mm dan memanjang ke ruang bahu tempat penyimpanan bagasi yang mampu menampung barang sampai 1,1 kubik.

Hasilnya ruang kargo mudah dikonfigurasi ulang dan kursi bisa digeser lebih jauh hingga 127 mm sehingga lebih fleksibel sebagai kendaraan keluarga yang ramah yang pernah dibangun oleh merek asal Inggris itu.

MINI bongsor ini akan mendapat mesin 1,5-liter turbocharged tiga silinder dengan baterai lithium-ion 7,6 kW dan motor listrik dengan power 87 tenaga kuda. Hasilnya total output tenaga mencapai 221 hp dengan torsi 284 Nm serta memiliki kemampuan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6,8 detik.

MINI Cooper S E Countryman ALL4

Pakai Mesin Hibrida

Kapasitas baterai atau Electrified MINI pada fender bagian depan pengemudi dapat menempuh jarak 38-124 km dalam sekali pengisian daya. Bertolak dari data ini MINI ini diklaim sangat efisien dengan catatan pemilik dengan teratur mengisi listriknya.

MINI Cooper S E Countryman ALL4 baru ini akan hadir dalam tiga tipe dan akan debut untuk pertama kalinya di Los Angeles Auto Show tahun depan sebagai mobil masa depan MINI yang akan menguatkan eksisitensinya pada segmen mobil listrik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Britania Raya ini merupakan salah satu merk yang cukup ikonik di dalam dunia otomotifnya. Ya, Mini! Siapa yang...

Berita Otomotif

Last updated on 23 Januari, 2024 Mobil listrik sedang naik daun, dimana ada beberapa merk yang laris di pasar Indonesia dan jadi incaran. Autos.id...

Daftar Harga Mobil

Mobil merk MINI dikenal karena tampilan dan spesifikasinya yang unik, di mana banyak penggemarnya di Indonesia. Autos.id – Dari gaya ikonik hingga performa canggih,...

Daftar Harga Mobil

MINI memasarkan produknya sejak lama dan seringkali jadi mobil favorit milenial. Autos.id – MINI adalah merek mobil yang terkenal dan diproduksi oleh perusahaan otomotif...

error: Content is protected !!