Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kawasaki

Kawasaki New KLX Offroad Dirilis Khusus Buat Balap

Kawasaki New KLX Offroad

Kawasaki New KLX Offroad telah resmi dirilis PT Kawasaki Motor Indonesia untuk memuaskan dahaga para pecinta balap offroad yang butuh tunggangan berkualitas.

Jakarta, Autos.id – PT. Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan Kawasaki New KLX Offroad yang dikhususkan untuk para pecinta balap offroad di Indonesia. Peluncuran dilakukan di Pagedangan Offroad Track BSD, Minggu (5/6/2016).

Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, mengatakan Kawasaki mendatangkan motor ini untuk menjawab permintaan dan kebutuhan para pecinta balap motor offroad di Indonesia.

“The New KLX hadir untuk melengkapi varian Kawasaki yang dikhusus untuk offroad. Motor ini khusus untuk keperluan offroad dan adventure sehingga tidak dilengkapi standar motor jalan raya seperti tidak memiliki lampu. Kami hadirkan karena banyak penggemar offroad yang mengganti banyak komponen untuk keperluan offroad,” kata Michael dalam keterangannya di BSD, Tangerang.

“Kawasaki New KLX Offroad menggunakan mesin setara KLX 150 tetapi memiliki torsi yang lebih besar dari Kawasaki KLX 150, yaitu dengan torsi maksimal 12 Nm pada 6.500 rpm”

Kawasaki New KLX Offroad menggunakan mesin setara KLX 150 tetapi memiliki torsi yang lebih besar dari Kawasaki KLX 150, yaitu dengan torsi maksimal 12 Nm pada 6.500 rpm serta memiliki final reduction ratio sebesar 4.385 (57/13). Dengan suspensi fully adjustable, motor ini mampu meningkatkan performa pengendara saat beraksi di lintasan offroad.

Kawasaki New KLX Offroad

Tanpa Lampu Depan Karena Buat Balapan

New KLX juga lebih ringan dari motor Kawasaki KLX sebelumnya yaitu hanya 99 kg karena menggunakan velg dan swing arm berbahan aluminium, serta muffler dan tangki yang diciptakan dengan bahan yang lebih ringan.

Karakter offroadnya diperkuat dengan ground clearance yang lebih tinggi, yaitu 315 mm yang mempermudah pengendara mengatasi medan berat, serta seat high setinggi 860 mm yang membuat Anda lebih mudah menapakkan kaki di tanah. Selain itu motor ini juga telah dilengkapi dengan back step dan pad-brake berbahan sintered metal di bagian depan dan belakang, sehingga semakin menunjang offroad capability.

Saat ini Kawasaki New KLX telah tersedia di dealer resmi Kawasaki dan dibanderol dengan harga on the road Rp 35.9 juta untuk wilayah Jabodetabekser.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Kawasaki merupakan salah satu pabrikan otomotif yang selalu memilki daya tarik tersendiri untuk pasaran otomotifnya. Dalam...

Berita Otomotif

Autos.id – Jika biasanya kita mengenal produsen Kawasaki dengan spesifikasi kendaraan roda dua yang mumpuni, ternyata perusahaan otomotif asal negeri Jepang ini juga mempunyai...

Kawasaki

Motor bebek rasa Ninja! Itulah jargon Kawasaki ZX130, motor bebek besutan KMI, dengan berbagai keunggulan. Autos.id – PT Kawasaki Motor Indonesia sebelumnya telah mencoba...

error: Content is protected !!