Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Vinales Sudah Siap Bantu Rossi Jegal Marquez

Vinales Yamaha

Maverick Vinales yakin karirnya akan langsung meroket setelah bersama tim Movistar Yamaha tahun depan. Ia pun sudah siap bersama Valentino Rossi untuk menjalani pertempuran dengan Marc Marquez.

Mugello, Autos.id – Setelah mengumumkan kepindahannya ke kubu Movistar Yamaha untuk musim balap tahun depan, Maverick Vinales yakin lawan sesungguhnya di masa depan adalah Marc Marquez.

Pembalap Spanyol itu telah sesumbar jika ia tak perlu adaptasi yang berlebihan untuk menjalani masa transisi dari Suzuki ke Yamaha. Karena ia merasa kedua motor memiliki karakteristik serupa. Sebelum MotoGP Mugello akhir pekan lalu, Vinales memang sudah menyatakan diri akan menjadi rekan setim Valentino Rossi untuk 2017-2018 setelah Jorge Lorenzo dipastikan akan beralih ke Ducati pada akhir musim ini.

“Pembalap Spanyol itu telah sesumbar jika ia tak perlu adaptasi yang berlebihan untuk menjalani masa transisi dari Suzuki ke Yamaha. Karena ia merasa kedua motor memiliki karakteristik serupa”

Pembalap 21 tahun itu mengatakan jika dia sudah menikmati membayangkan bersama motor Yamaha M1 untuk setim dengan Rossi. “Dengan Suzuki saya selalu mencapai limit terbaik tapi saya selalu merasakan motor bergetar dan itu membuatnya sulit untuk terus melaju lebih cepat,” kata Vinales.

Vinales Yamaha

Tahun Depan Vinales akan Perkuat Skuad Yamaha

“Proses pengembangan motor Suzuki selalu menyesuaikan dengan gaya balap saya tapi dengan Yamaha ini soal hal yang besar sehingga siapapun pembalapnya maka motor akan selalu cepat. Jadi ini bukan sesuatu yang berbeda antara Yamaha ke Suzuki,” lanjut Maverick.

Vinales melihat masa depan karirnya di MotoGP setelah bersama Yamaha adalah bersama Valentino Rossi menghadapi pertempuran dengan pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. Hal ini menurut dia berdasarkan kemampuannya tiap tahun yang selalu mengukir prestasi.

“Saya pikir Marc dan saya akan menjadi masa depan MotoGP dan menjadi orang-orang yang akan berebut gelar juara dunia hingga akhir balapan,” katanya. “Saya ingin pertempuran dengan dia karena selama di Suzuki ia terlihat seperti sulit untuk dikalahkan. Tapi jika memiliki motor dengan kinerja yang baik, saya akan dapat memiliki kesempatan untuk membuat dia kehilangan poin,” tukas Vinales.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Jakarta, Autos.id  –  Balapan utama MotoGP Amerika yang berlangsung Minggu (14/4/2024) atau Senin dini hari WIB menghadirkan balapan yang cukup seru. Dalam balapan yang...

Balap

Tangerang, Autos.id  –  Peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2024 juga resmi memperkenalkan duet Marquez bersaudara yaitu Alex Marquez dan Marc Marquez. Livery motor Ducati...

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Balap

Last updated on 11 September, 2023 Spanyol, Autos.id  –  Aleix dan Maverick kembali membuat sejarah untuk Aprilia di MotoGP. Setelah meraih dua posisi podium...

error: Content is protected !!