Connect with us

Hi, what are you looking for?

Piaggio

Mengenal Teknologi I-GET di Mesin Piaggio

I-GET Piaggio

Piaggio menawarkan empat produk baru yang menggunakan mesin dengan teknologi paling anyar, yakni I-GET. Teknologi I-GET diklaim membuat lebih hemat bahan bakar.

Jakarta, Autos.id – Empat model yang dihadirkan PT Piaggio Indonesia yakni Piaggio Liberty dan Piaggio Medley, Vespa Sprint Sport dan Vespa Primavera dilengkapi dengan teknologi baru I-GET. Seperti apa teknologi tersebut?

Baik Piaggio Liberty maupun Piaggio Medley terbaru ini sudah menggunakan sistem pengereman ABS dan mengusung mesin berteknologi I-GET  (Italian Green Experience Technology) dengan kapasitas isi silinder 150cc.

Teknologi I-GET tersebut menggantikan teknologi LEM yang sebelumnya disematkan pada mesin lama Piaggio Liberty dan Medley. Dari semua produk Piaggio yang dipasarkan di Indonesia, baru Liberty dan Medley serta Vespa Sprint Sporty dan Vespa Primavera terbaru yang menggunakan mesin I-GET ini.

“Teknologi I-GET tersebut menggantikan teknologi LEM yang sebelumnya disematkan pada mesin lama Piaggio tapi I-GET lebih ramah lingkungan”

“Kalau sebelumnya kami namakan teknologi LEM, sekarang I-GET. Teknologi ini lebih ramah lingkungan dibanding LEM,” ujar Igor HO Panjaitan, Sales and Dealer Development Director PT Piaggio Indonesia, di Jakarta, Rabu (26/5/2016).

Namun Igor menekankan jika biasanya mesin ramah lingkungan itu ada masalah akselerasi dan daya yang berkurang, I-GET malah terbalik. “Akselerasinya sama seperti mesin sebelumnya dan tenaganya juga tetap, tapi bensin

I-GET Piaggio

Teknologi Baru di Piaggio

nya lebih irit,” tegas dia.

 

Piaggio Liberty ABS teranyar merupakan interpretasi dari kepribadian unik dan gaya khas Liberty dengan tampilan segat dan kontporer. Tubuhnya yang jenjang yang dibentuk dari ukuran roda melambangkan kebebasan dan kemeedekaan. Ukuran ban yang besar menjadi penunjang kestabilan Liberty. Pengereman ABS yang menjadi fitur standar membuat safety Liberty tak diragukan.

Liberty kaya fitur keamanan karena pola desain pijakan kaki pun merupakan kombinasi teknologi tinggi dengan unsur fungsional dengan sistem kendali elektronik serta digital analog dan tampilan LCD yang memanjakan pengendara.

Beralih ke Piaggio Medley 150cc ABS merupakam skuter yang didesain intuk perkotaan dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik dan berpendingin cair dengan sistem ABS kanal ganda yang dapat mematikan mesin otomatis ketika kendaraan berhenti. Misalnya saat berhenti di lampu merah. Hal ini untuk mendukung efisiensi bahan bakar.

I-GET Piaggio

Piaggio Medley dengan Mesin baru

Medley hadir dan menciptakan segmen sendiri yang skutik beroda tinggi yang lincah dan ringan yang memaksimalkan skutik beroda tinģgi yang superior dengan diameter roda yang lebih besar. Sistem ABS pada Medley mengusung dual ABS pada roda depan dan belakang untuk memaksimalkan keamanan dalam pengereman. Medley menggunakan lampu LED, bukaan kompartemen elektronik, sadel nyaman dan memiliki tangki berkapasitas 36,2 liter dengan kapasitas jok yang bisa menampung dua helm.

Kedua model ini juga ditawarkan dalam versi Sport (S). Harganya Piaggio Liberty ABS Rp 35,7 juta, Piaggio Liberty S ABS Rp 36,3 juta, Piaggio Medley ABS Rp 44,2 juta dan Piaggio Medley S ABS Rp 44,9 juta. Semua harga itu on the road Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Berciri khas negara Italia yang unik, motor Vespa memang mempunyai daya tariknya tersendiri yang bisa diketahui...

Vespa

Vespa Sprint Veloce 150 menjadi salah satu skuter klasik yang banyak digemari di Indonesia. Autos.id – Mesin Vespa Sprint Veloce 150 diproduksi antara tahun...

Berita Otomotif

Last updated on 3 Juli, 2023 Autos.id – Ada beberapa sepeda motor yang memiliki penampilan serupa dengan motor lainnya. Namun, ada juga yang didesain...

Motor

Last updated on 30 Mei, 2023 Vespa merupakan salah satu kendaraan roda dua yang bernilai tinggi dan masih banyak penggemarnya. Autos.id – Koleksi barang...

error: Content is protected !!