Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

GIIAS 2016 Makassar Gebrakan Pertama Pameran GAIKINDO

Sebelum berlangsung di ICE BSD Tangerang, GIIAS 2016 akan lebih dulu datang ke Makassar. Ada 16 Agen Pemegang Merek (APM) mobil yang ikut memeriahkan GIIAS 2016 Makassar.

Makassar, Autos.id – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan membuka rangkaian pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dari kota Makassar. Pameran otomotif ini berlangsung di Four Points by Sheraton Jl. Landak Baru No. 130 Makassar, 18-22 Mei 2016.

Kukuh Kumara, Sekertaris Umum GAIKINDO mengatakan sambutan hangat masyarakat Makassar pada gelaran GIIAS tahun lalu membuat GAIKINDO hadir lebih awal di kota Hassanudin ini. “Kami sangat antusias untuk menyambut GIIAS Makassar Auto Show 2016 sebagai acara yang mengawali rangkaian kegiatan pameran otomotif berskala internasional milik GAIKINDO,” terang Kukuh melalui keterangan resminya, Rabu (20/4/2016).

Sebagai kota terbesar di Indonesia Timur, Makassar sangat potensial bagi pasar otomotif karena perngembangan infrastruktur yang pesat memungkinkan perkembangan transportasi lebih besar. Selain itu dengan pameran ini, pengetahuan otomotif masyarakat akan semakin tinggi.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016 mengungkapkan alasan panitia memboyong GIIAS 2016 Makassar ke lokasi baru karena panitia ingin venue yang digunakan mendukung konsep baru yang akan dinikmati masyarakat Makassar.

“Sebagai kota terbesar di Indonesia Timur, Makassar sangat potensial bagi pasar otomotif karena perngembangan infrastruktur yang pesat memungkinkan perkembangan transportasi lebih besar”

GIIAS Makassar 2016 akan menggunakan lokasi pameran seluas 6.350 m2 dan area parkir 40.000 m2 yang dapat menampung hingga 1.500 mobil. Semua area pameran di lantai dasar akan dipakai yang terbagi atas 4 area yakni Golden Lily ballroom, Persik ballroom, Pre function, serta Outdoor area dari Four Points.

Hingga April tahun ini GIIAS 2016 Makassar, telah mencatatkan dukungan dari 16 brand Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia, yang meliputi 13 passenger cars yakni Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Sementara 3 peserta commercial cars adalah UD Truck, Mitsubishi Fuso dan Tata Motors.

Lokasi GIIAS 2016 Makassar

Lokasi GIIAS 2016 Makassar

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan dari brand motor premium Yamaha Bike Bike, serta aksesories mulai dari car audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan GIIAS 2016 Makassar juga kan mempergunakan area outdoor untuk acara komunitas, hiburan, dan program test drive.

Setelah GIIAS Makassar, GAIKINDO akan melanjutkan rangkaian pameran GIIAS 2016 di Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang 11-21 Agustus dan Surabaya pada 28 September – 2 Oktober 2016.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Great Walls mungkin saja jadi brand otomotif asal Tiongkok ketiga yang masuk ke Indonesia. Mungkin rumor ini bukan isapan jempol belaka namun...

Berita Otomotif

PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan web series untuk meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022. Autos.id – Berpartisipasi di acara GAIKINDO Indonesia International Auto...

Berita Otomotif

GIIAS 2022 atau GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022 digelar pada 11 sampai 21 Agustus 2022. Autos.id  –  Seperti diketahui sebelumnya, acara yang satu...

Berita Otomotif

Rencananya GIIAS 2021 akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 November 2021 di ICE BSD, Tangerang Selatan dengan kemungkinan menggunakan sistem hybrid seperti yang...

error: Content is protected !!