Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

IIMS 2016 Resmi Dibuka Jusuf Kalla

IIMS 2016 Resmi Dibuka Jusuf Kalla
Sampai Jumpa di IIMS 2017

Last updated on 22 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 resmi dibuka hari ini oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla. IIMS 2016 akan berlangsung 10 hari mulai hari ini hingga 17 April mendatang.

IIMS 2016 setidaknya diikuti oleh 19 merek mobil yakni Audi, Alfa Romeo, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Toyota, Tata Motors, dan Volkswagen (VW).

Tetap mengambil lokasi di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Hall B3 dan C3 akan ditempati oleh Mitsubishi, Toyota, Honda, Chevrolet, Hyundai, Datsun, Nissan, dan Daihatsu. Di Hall B ada Mercedes-Benz, Chrysler, Dodge, Jeep, Fiat, dan Alfa Romeo. Dan Tata Motors di area outdoor.

Selain mobil, IIMS 2016 juga diisi para importir dan distributor roda dua, seperti Ducati, Peugeot Scooters, Italjet, dan Zero Motorcycle di Hall B. Kemudian ada juga BMW Motorrad, Honda, Yamaha dan Royal Einfield di Hall C.

JK Buka IIMS 2016

JK Buka IIMS 2016

“IIMS 2016 sebaiknya tidak sekadar menjadi pameran untuk memenuhi urusan gaya hidup saja. Lebih dari itu bisa menjadi pendorong meningkatnya industri otomotif Indonesia di 2016. Seperti di banyak negara, indikator naik atau mundurnya ekonomi negara dilihat dari penjualan industrinya. Jadi mari kita dorong segala bentuk dan upaya dalam rangka meningkatkan industri tersebut, termasuk melalui pameran seperti ini,” beber JK.

Dyandra Promosindo selaku panitia IIMS 2016 menargetkan pameran otomotif tahun ini dapat menarik 380.000 pengunjung dengan target transaksi mencapai Rp2 triliun. Selain menampilkan mobil-mobil baru, IIMS 2016 juga akan menyuguhkan acara-acara pendukung seperti IIMS Indonesian Builder, IIMS Rock Crawling, IIMS Drift War, IIMS Scooter War, IIMS Rolling Thunder, IIMS Thousands Car March,  dan IIMS Edu Class.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Chery

Autos.id – Chery Automobile adalah perusahaan otomotif yang berasal dari Republik Rakyat Tiongkok. Perusahaan ini di miliki oleh pemerintah lokal kota Wuhu, provinsi Anhui, Cina. Pada tahun 2009, Chery...

Motor

Autos.id – Dalam rangkaian kegiatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, produsen motor listrik Alva umumkan jalin kerjasamanya bareng ZuttoRide dan Hayaidesu sebagai aksesoris...

Mobil

Penampakan mobil Hyundai Staria hasil kolaborasi dengan Lombardi telah diumumkan di akun Instagram Lombardi Auto Indonesia Autos.id – Siapa yang tak kenal dengan perusahaan yang...

Berita Otomotif

Benelli siap menjadi pesaing langsung Harley-Davidson di pasar Indonesia dengan membawa model baru. Autos.id – Pada gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS)...

error: Content is protected !!