Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Buntut Malapetaka Ducati di Argentina Iannone Diganjar Hukuman

Buntut Malapetaka Ducati di Argentina Iannone Diganjar Hukuman

Last updated on 21 April, 2016

Argentina, Autos.id – MotoGP Argentina yang berlangsung, akhir pekan kemarin (3/4/2016) memakan korban dari tim Ducati jelang garis finish. Malapetaka pun terus berlanjut dengan diganjarnya Andrea Iannone dengan hukuman mundur tiga grid di seri berikutnya.

Kecelakaan antara Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso memang membuat tim Ducati begitu kecewa. Dilansir MotoGP karena kesalahan fatal yang dilakukan Iannone, pebalap Italia ini diganjar hukuman mundur tiga grid di Grand Prix Austin pada putaran ketiga akhir pekan ini.

Kecelakaan duet Andrea di GP Argentina lantaran keduanya berada diambang kemenangan, tepatnya berada dibelakang juara MotoGP Argentina, Marc Marquez. Terkait insiden ini, Davizioso mengungkapkan kekecewaannya karena keduanya telah bekerja sangat baik, dan hampir finish diurutan kedua dan mendapat satu poin dibelakang Marquez.

Sementara Iannone yang melakukan kesalahan mengaku telah berusaha menghindar dengan menginjak rem di titik yang sama tetapi karena jaraknya terlalu rapat sehingga benturan tak dapat dielakan. Dan untuk hal itu ia telah mengecewakan seluruh tim.

“Tim saat ini akan membicarakan insiden di Argentina dengan kedua pembalap dan memberi mereka support serta sudut pandang yang membangun untuk siap mengikuti lanjutan kompetisi berikutnya yang akan tiba di Austin,” kata Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

Berita Otomotif

Ketika melihat para rider MotoGP bersaing di sirkuit, pasti muncul pertanyaan ‘apa fungsinya punuk di baju balap motor?’. Autos.id – Setiap rider MotoGP selalu...

Motor

Autos.id – Berbicara mengenai kisaran harga motor MotoGP, dapat dikatakan bahwa harga tersebut berada pada level yang sangat tinggi. Motor MotoGP memang tidaklah murah,...

error: Content is protected !!