Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Inilah Generasi Terbaru Suzuki Swift dan Swift Sport

Generasi Terbaru Suzuki Swift

Last updated on 15 April, 2016

Tokyo, Autos.id – Kabar mengejutkan hadir mengenai model generasi terbaru Suzuki Swift dan Suzuki Swift Sport. Penampakan pertama dari generasi terbaru Suzuki Swift yang telah bocor dan beredar secara luas.

Dilansir dari Paultan, tampilan luar generasi terbaru Suzuki Swif terlihat menggunakan lampu depan yang baru, desain bumper dan grille juga baru, serta adanya penggunaan LED daytime running light (DRL) yang terletak diatas fog lamps.

Desain roda baru juga tersemat di Suzuki Swift generasi keempat ini. Handle pintu belakang sepertinya dipindahkan ke bagian pilar-C, mirip dengan Honda HRV dan Nissan Juke. Kemudian bagian belakang mobil juga muncul dengan tampilan lampu dan bumper baru.

Untuk generasi terbaru Suzuki Swift Sport sepertinya tetap akan mendapatkan warna jagoan putih. Perubahannya juga setara, yakni grille depan berbentuk hexagonal, intake udara pada bumper depan, serta sepasang exhaust yang terintegrasi dengan bumper belakang yang sporty.

Bagian Belakang jauh Berbeda

Bagian Belakang jauh Berbeda

Di interior, Swift memiliki banyak perubahan signifikan. Diantaranya roda kemudi multifungsi yang baru, sepasang panel instrumen, serta kontrol ventilasi udara yang terletak di tengah. Dikabarkan bahwan varian Suzuki Swift akan mengadopsi 1.0L Boosterjet turbocharged petrol engine, dengan pilihan transmisi lima-percepatan ataupun transmisi otomatis.

Dengan disematkannya teknologi A Smart Hybrid Vehicle (SHVS) dan Integrated Starter Generator (ISG) diharapkan mampu mendukung mesin saat melakukan akselerasi serta dapat membantu saat melakukan pengereman.

Sedangkan generasi terbaru Suzuki Swift Sport dikabarkan akan memiliki dapur pacu 1.4L Boosterjet direct injection turbocharged empat silinder. Jika kabar tersebut benar, maka Swift Sport akan memiliki tenaga yang sama dengan Vitara S yakni 138 hp dengan torsi 220 Nm atau naik dari sebelumnya 134 hp dan 160 Nm.

Generasi terbaru Suzuki Swift ini diharapkan dapat memuai debutnya akhir Desember tahun ini, dan akan tersedia dipasaran pada awal Maret 2017. Sedangkan generasi terbaru Suzuki Swift Sport akan tiba beberapa bulan kemudian. [Helmi]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id  – Pabrikan Suzuki di pasaran Indonesia memang cukup dikenal sebagai salah satu merk otomotif yang cukup lekat...

Motor

Autos.id – Kelas motor dengan genre sport memang selalu menjadi pilihan yang menarik untuk para pecinta otomotif roda dua di seluruh dunia. Dari berbagai...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

Daftar Harga Mobil

Inilah daftar terbaru harga mobil Suzuki untuk bulan November 2023. Autos.id – Suzuki merupakan salah satu merek yang sudah ada di Indonesia sejak lama....

error: Content is protected !!