Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Intip Spesifikasi McLaren Honda MP4-31 untuk F1 2016

Spesifikasi McLaren Honda MP4-31 untuk F1 2016

Last updated on 21 April, 2016

Surrey, Autos.id – Menghadapi musim balap Formula One (F1) yang tinggal beberapa pekan lagi, tim McLaren Honda telah menjalani sesi tes perdana pra musim pada 22-25 Februari 2016 di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Menggunakan mobil MP4-31 F1 2016 yang telah diperkenalkan pada 21 Februari lalu di Surrey, Inggris, tim McLaren Honda masih mempertahankan duet pembalapnya, Fernando Alonso dan Jenson Button. Adapun, Stoffel Vandoorne berperan sebagai pembalap penguji dan juga pembalap ketiga tim, serta Nobuhara Matsushita sebagai pembalap penguji dan pengembangan.

McLaren Honda MP4-31 menggunakan mesin (power unit) Honda V6 bertenaga 1.6-liter yang diberi nama RA616H. Mesin (power unit) ini dilengkapi dengan turbocharger, serta teknologi kinetik dan Thermal Energy Recovery Systems (ERS-K) sesuai dengan regulasi balap dari FIA. Secara tampilan, mobil McLaren Honda MP4-31 memadukan warna dasar hitam dan merah.

McLaren Honda F1 2016 -1

Fernando Alonso dan Jenson Button Tetap Jadi Pembalap McLaren Honda

Tim McLaren Honda mempercayakan Ron Dennis sebagai Chairman, Jost Capito sebagai Chief Executive Officer, kemudian Eric Boullier sebagai Racing Director, Yasuhisa Arai sebagai Senior Managing Officer & Chief Officer of Motorsport Honda R & D Co. Ltd., Jonathan Neale sebagai Chief Operating Officer McLaren Racing, Tim Goss sebagai Technical Director, Neil Oatley sebagai Engineering Director serta Peter Prodromou sebagai Chief Engineer.

Setelah pekan ini, tim McLaren Honda MP4-31 akan menjalani sesi tes kedua yang akan diselenggarakan pada 1-4 Maret 2016 juga di tempat yang sama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan perlombaan balapan darat yang satu ini? Terkenal akan kecepatan dam mesin mobilnya yang berperforma tinggi, tentunya balapan...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Oktober, 2023 Siapa yang tidak mengenal Michael Schumacher? Seorang pembalap legendaris di ajang Formula 1. Autos.id – Michael Schumacher, atau...

Balap

Ajang balap F1 Academy ini merupakan terobosan terbaru dari F1 untuk memberi kesempatan lebih kepada para pembalap wanita yang ingin mewujudkan mimpinya balapan di...

Mobil

Kerjasama Audi dan Sauber ini sekaligus memastikan Audi akan turun sebagai tim pabrikan dengan support dari Sauber mulai musim 2026 mendatang. Autos.id – Setelah...

error: Content is protected !!