Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Bocoran Spesifikasi New Honda Brio

Spesifikasi New Honda Brio

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Kedatangan New Honda Brio semakin dekat. Berbagai informasi terkait New Honda Brio ini pun makin terkuak sebelum jadwal rilis resminya.

Sumber internal PT Honda Prospect Motor (HPM) yang sebelumnya mengirimkan foto penampakan New Honda Brio pun mulai bisa membeberkan informasi lebih banyak. Menurut sumber yang namanya tak mau ditulis itu, perubahan pada New Honda Brio akan cukup signifikan.

“Nantinya ada tiga tipe: S, E, dan RS. Tipe S cuma tersedia transmisi manual 5-speed, kalau tipe E dan RS ada transmisi manual dan matik,” ucap sumber tadi kepada Autos.id di Jakarta. Lebih lanjut dirinya juga membeberkan kalau untuk varian yang bertransmisi matik nantinya pakai model transmisi CVT untuk menggantikan sistem transmisi matik sebelumnya. Transmisi CVT ini nantinya akan dibenamkan juga untuk model Brio Satya. “Brio RS mesinnya 1.300cc, Brio Satya 1.200cc tapi ada yang pakai transmisi matik,” lanjut dia.

Data Kemenperin RI

Data Kemenperin RI

Apa yang diucapkan sumber ini sedikit banyak ikut memperkuat data yang dirilis Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI). Dari data yang kami dapat, Ada lima tipe New Honda Brio yang sedang dipersiapkan oleh HPM. Kelimanya yakni Brio RS CVT, Brio RS MT, Brio Satya E CVT, Brio Satya E MT, dan Brio Satya S MT. Semuanya akan diimpor oleh HPM dengan cara terurai (completely knocked down/CKD).

Sementara dari sisi perubahan visual, sumber tadi juga membeberkan jika ada beberapa bagian dari New Honda Brio yang akan berbeda dibanding Brio yang beredar saat ini. Perbedaan itu antara lain pada bentuk bumper depan, bumper belakang, foglamp yang diberi garnish, serta kaca belakang juga memakai garnish. “Untuk Brio RS bumper depan mirip Mobilio RS tapi yahhhBeda sedikit lah. Kalau dashboard-nya mirip-mirip punya Mobilio yang baru,” tutup si sumber.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup dikenal akan...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan roda dua dari negeri Sakura yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan yang cukup sering menghadirkan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Honda umumkan kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour yang mengangkat tema “Past Meet The...

error: Content is protected !!