Connect with us

Hi, what are you looking for?

KIA

Kia Berikan Edukasi Otomotif kepada Siswa SMK

Kunjungan ke Kia Sunter
Kunjungan ke Kia Sunter

Last updated on 14 Juli, 2023

Jakarta, Autos.id – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) kembali mendapatkan kunjungan dari siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengenalkan lingkup kerja bidang otomotif secara nyata kepada generasi muda.

Kali ini KMI kedatangan siswa-siswi SMK dari daerah Sampang dan Banyumas. Kunjungan SMK ke Kia Sunter dan Kia Training Center ini dibagi menjadi dua hari yaitu pada 4 Februari 2016 untuk kunjungan dari SMK Muhammadiyah Sampang dan pada 10 Februari 2016 kunjungan dari SMK Miftahul Huda Rawalo, Banyumas.

“Ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami dalam bidang pendidikan supaya siswa-siswi mendapat pengetahuan lebih mengenai pekerjaan otomotif secara langsung di lapangan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sampang dan SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas,” Ujar Hendra Kurniawan, Service Manager KMI dalam keterangan persnya di Jakarta.

Pada kunjungan tersebut KMI berkesempatan untuk berbagi informasi mengenai perusahaan Kia yang merupakan perusahaan manufaktur kendaraan dari Korea Selatan dan memberikan penjelasan mengenai 10 langkah proses servis yang ada pada KMI. Ke-10 langkah proses servis ini terdiri dari pertama kali customer membuat janji, menyambut pelanggan, diagnosa sampai dengan melakukan follow up setelah kendaraan telah diterima oleh pelanggan.

Baca juga: Awas! Pelanggaran Putar Balik di Jalan Tol Berpotensi Dikenai Denda Maksimal

Para Siswa SMK Meihat Bengkel Kia

Para Siswa SMK Meihat Bengkel Kia

Selain itu, para siswa-siswi SMK yang berjumlah kurang lebih 100 orang ini juga diajak untuk mengelilingi bengkel demi melihat langsung 10 langkah proses servis tersebut serta mengunjungi Kia Training Center untuk mendapatkan penjelasan mengenai mesin-mesin yang ada pada kendaraan Kia.

Selain itu KMI juga menyumbangkan masing-masing satu unit model transmisi mobil Kia kepada SMK Muhammadiyah Sampang dan SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas. Transmisi ini diharapkan dapat menjadi bahan pelatihan atau tujuan pendidikan lainnya bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sampang dan SMK Miftahul Huda Rawalo Banyumas.

Baca juga: Ban Motor, Antara Fungsi, Gaya dan Keamanan!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Tidah hanya pabrikan Hyundai, pabrikan otomotif asal Korea Selatan lainnya yaitu KIA juga turut menghadirkan varian model terbarunya di tahun 2024 ini....

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

KIA

  Autos.id – Pada acara EV Day tahunan perusahaan, Kia telah mengungkapkan lebih banyak rincian mengenai model EV5 yang akan datang. Salah satu kabar...

Berita Otomotif

EV9 jadi mobil listrik kedua yang diproduksi Kia, bagaimana dengan spesifikasinya? Autos.id – Kia memperkenalkan EV9 secara resmi beberapa waktu lalu, sebuah SUV yang...

error: Content is protected !!