Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda Indonesia Juga Recall 367.014 Unit

Honda Indonesia Melakukan Penarikan Kembali
Honda CR-V 2011

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia kembali mengumumkan kampanye recall (penarikan kembali) terhadap beberapa model produksinya. Hal ini untuk penggantian komponen airbag inflator yang mengembang secara berlebih (over deployment).

HPM menjalankan kampanye ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi pada seluruh produknya. Sebelumnya Honda Amerika Serikat (AS) telah melakukan recall terhadap 2,3 juta unit termasuk Jazz, CR-V, dan CR-Z.

“Kampanye ini merupakan bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor.Co.Ltd. untuk menjamin kualitas tertinggi untuk setiap produk Honda yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi.” ungkap Tomoki Uchida, President Director HPM.

Recall ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mengembang sebagaimana mestinya pada saat terjadi benturan yang memenuhi syarat. Mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan sehingga berpotensi membahayakan pengemudi dan atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Honda Fit dan Honda Jazz Terkena Recall

Honda Fit dan Honda Jazz Terkena Recall

Proses penggantian komponen airbag inflator pada semua mobil konsumen yang teridentifikasi dilakukan tanpa pengenaan biaya apapun. Penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada Senin, 21 Maret 2016 yang dilakukan secara bertahap di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Proses penggantian komponen ini berlangsung 1-2 jam.

Dealer resmi Honda juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan konsumen dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di bebas pulsa 0-800-11-22-789 dari hari Senin-Jumat, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.

Recall Honda City

Recall Honda City

Adapun model yang di-recall akibat masalah airbags ini meliputi:
– 2.856 unit Honda Accord produksi 2004–2007
– 16.276 unit Honda Civic produksi 2002–2011
– 41.538 unit Honda City produksi 2004–2013
– 104.651 unit Honda CR-V produksi 2002–2012
– 199.167 Honda Jazz produksi 2004–2014
– 2.526 unit Honda Stream produksi 2002–2006

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Honda umumkan kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour yang mengangkat tema “Past Meet The...

Honda

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor berkolaborasi dengan fashion brand, Shining Bright, meluncurkan koleksi apparel eksklusif pada...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 7/12) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk...

Reviews

Last updated on 10 Mei, 2023 Honda luncurkan New Brio 2023, Model Terpopuler Di Indonesia Kini Tampil Lebih Stylish Dengan Fitur Lebih Lengkap Jakarta,...

error: Content is protected !!