Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Awal Tahun, Konsumen Antre Beli Daihatsu Xenia dan Ayla

daihatsu xenia

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengawali 2016 dengan capaian wholesales 13.184 unit dan retail sales 14.505 unit. Angka ini menunjukkan bahwa permintaan masyarakat atas unit-unit Daihatsu yang dibeli di dealer jauh lebih tinggi dibanding pegiriman dari pabrikan ke dealer.

Wholesales (pengiriman dari pabrik ke dealer) Daihatsu di Januari 2016 berturut-turut disumbang oleh Gran Max Pick Up dengan 4.406 unit atau 33% dan Gran Max Minibus 1.272 unit atau 10%. Sehingga total penjualan Gran Max, mencapai 5.678 unit atau menyumbang 43% dari total wholesales.

Menyusul di posisi dua, Daihatsu Ayla menyumbang 3.508 unit atau 27%. Sedangkan Daihatsu Great New Xenia, menempati posisi ketiga dengan menyumbang 2.499 unit atau 19%. Berikutnya adalah Daihatsu Terios  dengan 1.149 unit atau 9%, disusul Daihatsu Luxio 200 unit atau 2% dan Daihatsu Sirion 150 unit atau 1%.

Sementara itu komposisi penjualan retail (dari dealer ke konsumen) per tipe, relatif stabil dengan kontribusi terbesar tetap diduduki oleh Daihatsu Gran Max, dengan total penjualan baik Gran Max Pickup maupun Minibus 5.637 unit atau 39%. Di posisi kedua, Daihatsu Great New Xenia menyumbang 3.527 unit atau 24%. Daihatsu Ayla di posisi ketiga menyumbang 3.501 unit atau 24%. Daihatsu Terios, menyumbang 1.144 unit atau 8% disusul dengan Luxio 420 unit atau 3% dan Daihatsu Sirion menyumbang 276 unit atau 2%.

Ayla Mobil Daihatsu Kedua Paling Dicari

Ayla Mobil Daihatsu Kedua Paling Dicari

“Kami mengawali tahun ini dengan pencapaian yang cukup baik, sehingga hasil retail sales mampu melebihi wholesales. Ini memacu kami agar Daihatsu terus meningkatkan layanan penjualan dan purna jual dengan melakukan penambahan jumlah outlet serta meluncurkan produk improvement,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Daihatsu turut serta hadir dalam mengikuti rangkaian pameran otomotif khusus kendaraan komersil, yaitu GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC...

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Gran Max jadi salah satu jenis mobil yang terlibat ‘skandal’ keselamatan di Jepang. Autos.id – Skandal yang melibatkan Daihatsu, yang telah berlangsung sejak...

Daftar Harga Mobil

Pihak Jepang melarang penjualan sejumlah mobil Daihatsu, termasuk Gran Max. Autos.id – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang telah mencabut persetujuan tipe...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id – Selama tahun 2023, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 998 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di...

error: Content is protected !!