Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota All New Fortuner Resmi Dirilis

Toyota All New Fortuner Resmi Dirilis

Last updated on 14 Juli, 2023

Jakarta, Autos.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini resmi merilis Toyota All New Fortuner. Mengusung tema “Leading the World with Style and Confidence“, Toyota All New Fortuner datang dengan enam pilihan tipe.

Berbasis platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) yang juga dipakai untuk All New Hilux dan All New Kijang Innova, hampir semua desain Fortuner lawas dilucuti untuk diganti dengan desain baru. Dibangun di pabrik TAM di Karawang, Jawa Barat, All New Toyota Fortuner, kehadiran SUV ini sekaligus menegaskan posisi Indonesia sebagai basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global.

Front Facia Fortuner Baru

Front Facia Fortuner Baru

“Seperti pengembangan produk kami sebelumnya, Toyota All New Fortuner hadir sebagai bagian respon Toyota dalam menghadapi dinamika masyarakat Indonesia dalam konsep Let’s Go Beyond sekaligus menstimulus industri otomotif Nasional,” kata Hiroyuki Fukui, President Director TAM dalam sambutannya di Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Toyota All New Fortuner datang dengan tipe VRZ 4×4 Diesel, G 4×4 Diesel, SRZ 4×2 2.7, VRZ 4×2 Diesel, G 4×2 Diesel, G 4×2 Diesel M/T. Tipe VRZ baik yang berpenggerak roda 4×4 maupun 4×2 dipersenjatai mesin diesel 2.4-liter, tipe SRZ dibekali mesin gasoline 2.7-liter, dan tipe G dibekali mesin diesel 2.4-liter.

Toyota All New Fortuner Resmi Dirilis

Seluruh Desain Berubah

Mesin diesel pada Toyota All New Fortuner menggunakan tipe GD yang merupakan mesin diesel baru Toyota. Mesin baru ini diklaim lebih berperforma tapi juga sekaligus lebih hemat bahan bakar. Sementara untuk mesin gasoline diracik untuk bisa lebih halus dan peningkatan performa tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar.

Toyota All New Fortuner oleh TAM dibanderol Rp 442 juta untuk tipe G M/T 4×2, Rp 460 juta tipe G A/T 4×2, Rp 557 juta tipe G A/T 4×4, Rp 509,1 juta tipe SRZ 2.7 A/T 4×2, dan Rp 494 juta untuk tipe VRZ A/T 4×2. Sementara Toyota All New Fortuner VRZ 4×4 hanya tersedia sesuai order. Tipe VRZ dan SRZ merupakan tipe baru dari Fortuner.

Baca juga: Toyota New Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport, Adu Sporty!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Jakarta, Autos.id  — PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan improvement pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4×4 sebagai kendaraan komersial yang dapat pula memenuhi...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!