Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Menperin Ingin IIMS 2016 Tampilkan Industri Lokal

Menperin Ingin IIMS 2016 Tampilkan Industri Lokal
IIMS 2016 Dapat Dukungan Kemenperin RI

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 dipastikan akan digelar 7-17 April. Dan tiga bulan menjelang IIMS 2016, Kementeri Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) Saleh Husin menyambut baik pameran otomotif yang dilakukan tiap tahun itu.

Menurut Saleh, IIMS 2016 diharapkan dapat menampilkan industri komponen lokal. “Berbekal dengan keberhasilan tahun lalu, penyelenggaraan IIMS 2016 kami yakin lebih meriah dan tentunya kami berharap IIMS dapat menampilkan industri komponen lokal,” katanya di Jakarta.

Dia juga mengharapkan penyelenggaraan IIMS 2016 dapat memberikan ruang bagi industri komponen untuk bermitra dengan prinsipal otomatif global dalam membangun  pabrik baru ataupun menambah kapasitas produksi. “Setiap kesempatan ajang promosi  otomotif harus memberi manfaat bagi industri lokal. Di setiap langkah, national interest memang menjadi fokus kita,” tegas Menteri.

Direksi Dyandra dan Kemenperin Saleh Husin

Direksi Dyandra dan Kemenperin Saleh Husin

Tetap mengusung tema konsep “The Essence of Motor Show”, menurut Hendra Noor Saleh (Kohen) selaku Direktur Dyandra Promosindo, sebagai langkah untuk menyelelaraskan saran dari Menperin, IIMS 2016 akan kembali merangkul industri dan pemain lokal dalam bidang otomotif.

“Setelah sukses menampilkan pemain lokal dalam Indonesian Builder pada IIMS 2015 kemarin, kami akan kembali merangkul industri otomotif Nasional termasuk komponen” tegas Kohen. Ia juga mengatakan, Dyandra Promosindo sebagai panitia IIMS memastikan akan kembali menyajikan gagasan yang baru dan segar dengan beberapa penguatan dari hasil evaluasi tahun lalu dalam tampilan event akbar tahunan ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Chery

Autos.id – Chery Automobile adalah perusahaan otomotif yang berasal dari Republik Rakyat Tiongkok. Perusahaan ini di miliki oleh pemerintah lokal kota Wuhu, provinsi Anhui, Cina. Pada tahun 2009, Chery...

Motor

Autos.id – Dalam rangkaian kegiatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, produsen motor listrik Alva umumkan jalin kerjasamanya bareng ZuttoRide dan Hayaidesu sebagai aksesoris...

Mobil

Penampakan mobil Hyundai Staria hasil kolaborasi dengan Lombardi telah diumumkan di akun Instagram Lombardi Auto Indonesia Autos.id – Siapa yang tak kenal dengan perusahaan yang...

Berita Otomotif

Benelli siap menjadi pesaing langsung Harley-Davidson di pasar Indonesia dengan membawa model baru. Autos.id – Pada gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS)...

error: Content is protected !!