Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Daihatsu Buka Bimbel Bahasa Jepang Gratis

Daihatsu Buka Bimbel Bahasa Jepang Gratis

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan inovasi dibidang pendidikan dengan meluncurkan program Bimbingan Belajar (Bimbel) Bahasa Jepang bagi siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 5 dan 6 yang tinggal di RW Binaan Daihatsu di sekitar perusahaan.

Program ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan dalam lingkungan Grup Astra. Tujuannya menambah kemampuan peserta Bimbel dalam berbahasa asing khususnya bahasa Jepang, sebagai bekal bagi para peserta memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang mulai diterapkan tahun ini di seluruh negara anggota ASEAN.

Peluncuran perdana Program Bimbel Bahasa Jepang ini dilakukan Rabu (6/01/2016) di PAUD Kenanga RW 02, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan dihadiri oleh Direktur ADM Osamu Naruse, Head of Assembly Division Sunter Assembly Plant Dikky Burhan, dan Executive Coordinator General Affairs Division Hiroaki Sato. Sedangkan dari pemerintahan setempat hadir Lurah Papanggo Maryono, M.Si dan Ketua RW 02 Kelurahan Papanggo Purwanto.

“Kegiatan Bimbel Bahasa Jepang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan RW Binaan Daihatsu, supaya anak-anak SD juga bisa belajar bahasa Jepang sejak dini. Kami berharap masyarakat RW Binaan Daihatsu dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat baik ini dengan mendorong putra-putrinya mengikuti Bimbel Bahasa Jepang tanpa dipungut biaya apapun.” kata Dikky Burhan.

Keunikan program ini adalah para pengajarnya merupakan karyawan ADM yang berasal dari Jepang. Hingga saat ini telah terdafar 21 peserta. Pada pertemuan pertama, Hiroaki Sato selaku koordinator pengajar mengawali Bimbel ini dengan memberikan materi perkenalan  dalam bahasa Jepang selama 90 menit. Selanjutnya kegiatan Bimbel akan dilakukan setiap 2 minggu sekali dengan pengajar yang berbeda-beda.

ADM juga berniat akan mengembangkan program Bimbel Bahasa Jepang ini ke RW Binaan Daihatsu lainnya di Sunter dan juga Desa Binaan Daihatsu di Karawang dengan peserta yang lebih beragam mulai dari karang taruna (pemuda) sampai orang dewasa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id –  Menyambut Libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445H, Daihatsu siap siaga temani aktivitas mudik pelanggan agar tetap tenang selama perjalanan menuju...

Daihatsu

Jakarta, Autos.id  –  Macet di setiap ruas tol atau jalan utama adalah salah satu masalah umum bagi pemudik menggunakan mobil, khususnya pada periode libur...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Daihatsu turut serta hadir dalam mengikuti rangkaian pameran otomotif khusus kendaraan komersil, yaitu GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC...

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Gran Max jadi salah satu jenis mobil yang terlibat ‘skandal’ keselamatan di Jepang. Autos.id – Skandal yang melibatkan Daihatsu, yang telah berlangsung sejak...

error: Content is protected !!